September 21, 2024
Bantu Jaga Stamina, Ini 8 Waktu Terbaik untuk Konsumsi Multivitamin

Bantu Jaga Stamina, Ini 8 Waktu Terbaik untuk Konsumsi Multivitamin

0 0
Read Time:2 Minute, 25 Second

harfam.co.id, Jakarta Saat menjalankan rutinitas sehari-hari yang padat, menjaga stamina fisik menjadi salah satu kunci menjaga produktivitas dan kesehatan. Salah satu cara yang banyak dipilih orang adalah dengan mengonsumsi multivitamin.

Multivitamin diyakini dapat memberikan tambahan nutrisi yang dibutuhkan tubuh, terutama ketika asupan makanan sehari-hari dirasa tidak mencukupi. Namun, tidak semua orang mengetahui waktu yang tepat mengonsumsi multivitamin agar manfaatnya maksimal.

Pasalnya, waktu mengonsumsi multivitamin bisa memengaruhi seberapa efisien tubuh menyerap nutrisi. Oleh karena itu, penting untuk memahami kapan waktu terbaik mengonsumsi multivitamin untuk memastikan tubuh mendapat manfaat yang optimal.

Ingin tahu kapan waktu terbaik mengonsumsi multivitamin ini? Simak rekomendasinya di bawah ini!

1. Sebelum atau selama makan

Banyak suplemen yang dianjurkan untuk dikonsumsi sebelum atau selama makan. Hal ini membantu penyerapan nutrisi lebih baik karena makanan dapat membantu mengaktifkan enzim pencernaan dan meningkatkan penyerapan zat-zat penting.

2. Pagi

Untuk suplemen yang berfungsi sebagai sumber energi, seperti vitamin B atau suplemen herbal penambah stamina, pagi hari bisa menjadi waktu yang tepat. Hal ini dapat memberi Anda energi untuk memulai hari Anda.

3. Sebelum berolahraga

Jika Anda mengonsumsi suplemen untuk meningkatkan performa fisik atau daya tahan selama berolahraga, konsumsilah sekitar 30-60 menit sebelum berolahraga. Ini memberi waktu bagi tubuh untuk menyerap dan menggunakan nutrisi sebelum melakukan aktivitas fisik.

4. Setelah berolahraga

Beberapa suplemen, terutama yang mengandung protein dan elektrolit, boleh dikonsumsi setelah berolahraga. Ini membantu pemulihan otot, mengisi kembali elektrolit yang hilang dan mendukung proses pemulihan tubuh.

5. Sebelum tidur

Beberapa suplemen, seperti suplemen magnesium atau zat besi, dapat dikonsumsi sebelum tidur. Pasalnya, zat tertentu mampu memberikan efek menenangkan dan membantu pemulihan saat tidur.

6. Konsumsi dengan air mineral

Konsumsi suplemen dengan air mineral secukupnya. Pasalnya, air mineral mampu membantu penyerapan nutrisi dan mencegah dehidrasi.

7. Ikuti petunjuk pada label

Setiap suplemen mungkin memiliki petunjuk penggunaan khusus. Pastikan untuk membaca dan mengikuti petunjuk label suplemen untuk mendapatkan manfaat optimal.

8. Konsisten dengan waktu pemakaian

Konsistensi sangat penting dan jika Anda memilih waktu tertentu untuk mengonsumsi suplemen, cobalah untuk mematuhi jadwal tersebut untuk memaksimalkan efektivitasnya.

Khusus hemaviton Stamina Plus dapat dikonsumsi setelah sarapan pagi atau pagi hari sebelum beraktivitas atau sebelum atau sesudah olahraga. Pasalnya, Hemaviton Stamina Plus dengan formula Advanced Fit membantu menjaga stamina dan konsentrasi sepanjang hari serta mengandung: vitamin C yang diatur untuk menjaga stamina tubuh. Kandungan vitamin C yang diatur pada hemaviton Stamina Plus kurang bersifat asam sehingga lebih enak untuk lambung. Mengandung ekstrak ginseng, asam L-glutamat dan asam folat yang membantu meningkatkan konsentrasi dan daya ingat, menjaga stamina dan kesegaran tubuh serta membantu mengatasi kelelahan fisik dan mental. Dilengkapi juga dengan vitamin A, vitamin E dan zinc yang berperan sebagai antioksidan dan melindungi tubuh dari efek radikal bebas yang dapat menimbulkan berbagai penyakit.

Jadi penting untuk diingat bahwa setiap orang memiliki kebutuhan nutrisi yang berbeda-beda. Untuk itu, perlu juga berkonsultasi dengan ahli kesehatan atau ahli gizi untuk mendapatkan saran yang lebih spesifik berdasarkan keadaan Anda dan tujuan kesehatan yang ingin Anda capai, ya!

 

(*)

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link