September 21, 2024
Wijaya Karya Bakal Bangun Sport Center Senilai Rp 249 Miliar

Wijaya Karya Bakal Bangun Sport Center Senilai Rp 249 Miliar

0 0
Read Time:1 Minute, 17 Second

harfam.co.id, Jakarta PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) mendapat penugasan Kementerian PUPR untuk membangun Cibubur Youth Elite Sports Center (CYESC) di Jiradas, Jakarta. Dengan biaya proyek sebesar Rp249 miliar, WIKA akan membangun fasilitas olahraga baru sekaligus merenovasi yang sudah ada. 

Proyek ini dibangun sebagai bentuk dukungan negara terhadap pembinaan para atlet yang akan mengikuti Olimpiade. CYESC akan menjadi pusat pelatihan sejumlah cabang olah raga antara lain panahan, panjat tebing, renang, senam dan masih banyak lagi.

CEO WIKA Agung Budi Waskito mengatakan diperolehnya kontrak CYESC merupakan peluang bagi WIKA untuk berkontribusi dalam perbaikan fasilitas olahraga di tanah air. 

Agung dalam siaran persnya dikutip Jumat (4/4/2024): “WIKA berkomitmen melaksanakan proyek CYESC sesuai dengan tujuan yang telah disepakati untuk mendukung pembinaan para atlet secara maksimal.”

WIKA sendiri memiliki portofolio proyek fasilitas olahraga yang panjang, termasuk pembangunan fasilitas olahraga Asian Games 2018, antara lain Jakarta International Velodrome, Jakarta International Equestrian Park, Stadion Madya dan fasilitas olahraga lainnya di kawasan Gelora Bung Karno Jakarta. 

Selain itu, WIKA juga telah berhasil menyelesaikan pembangunan multi-sport complex di Solomon, Kepulauan Pasifik. 

Dalam rangka penyelesaian Proyek Strategis Nasional (PSN), pemerintah telah mengalokasikan tambahan modal kepada PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) untuk memperbaiki struktur permodalan dan meningkatkan kemampuan usahanya.

Alhasil, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menandatangani Keputusan Pemerintah (PP) untuk memberikan tambahan penyertaan modal masyarakat (PMN) sebesar Rp 6 triliun kepada Wijaya Karya.

Penafian: Segala keputusan investasi ada di tangan pembaca. Teliti dan analisis saham sebelum membeli dan menjualnya. harfam.co.id tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang timbul dari keputusan investasi.  

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link