September 21, 2024
Agar Kulit Tetap Glowing, Ibu Hamil Bisa Mulai Gunakan Skincare yang Aman Sejak Sebelum Masa Kehamilan

Agar Kulit Tetap Glowing, Ibu Hamil Bisa Mulai Gunakan Skincare yang Aman Sejak Sebelum Masa Kehamilan

0 0
Read Time:2 Minute, 6 Second

harfam.co.id, Jakarta – Banyak sekali produk perawatan kulit dan wajah yang beredar di pasaran saat ini. Namun ibu hamil harus berhati-hati dalam menggunakan produk perawatan kulit. Dijelaskan bidan Yesie Aprillia, ada beberapa bahan kimia pada produk perawatan kulit yang sebaiknya dihindari ibu hamil, seperti retinol dan paraben.

“(Memilih) perawatan kulit ibu hamil yang harus diperhatikan adalah bahannya. Yang harus diperhatikan adalah (bahan) yang tidak boleh digunakan, seperti retinol, paraben atau bahan kimia berbahaya lainnya (bagi ibu dan janin),” kata bidan Yesie Aprillia saat peluncuran produk perawatan kulit terbaru GENTLY Mamacare di Jakarta, Minggu (21/4).

Berdasarkan laman klik, terdapat potensi efek samping penggunaan retinol selama kehamilan, yaitu risiko gangguan saraf pada ibu dan janin, serta risiko retinoid pada janin atau kelahiran anak. anak-anak akibat penggunaan retinoid. Selama masa kehamilan.

Penggunaan retinol secara topikal juga tidak disarankan karena bahan aktifnya masih bisa masuk ke aliran darah melalui kulit.

Hal yang sama berlaku untuk paraben. Ibu hamil sebaiknya menghindari produk perawatan kulit yang mengandung paraben karena dapat menyebabkan gangguan hormonal dan mempengaruhi perkembangan janin.

Namun, bukan berarti ibu hamil harus menghindari penggunaan produk perawatan kulit. Di sisi lain, ibu hamil tetap bisa menjaga dirinya dengan perawatan kulit yang aman. Padahal, kata bidan Yesie, sebaiknya penggunaan perawatan kulit tanpa bahan kimia berbahaya bagi ibu hamil bisa dilakukan selama proses perencanaan kehamilan. 

 

Hal ini untuk mencegah penggunaan perawatan kulit yang tidak tepat pada tiga bulan pertama kehamilan. Menurut Yesie, pada umumnya di awal kehamilan banyak ibu yang tidak mengetahui dirinya hamil, selama menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung bahan yang dapat membahayakan proses kehamilan.

Seorang ibu baru akan baik-baik saja jika dia menggunakan perawatan kulit yang aman sejak awal, dia akan hamil dalam satu atau dua tahun ke depan, (sehingga tubuhnya bebas dari bahan kimia (berbahaya). Bidan ya.

 

Hal senada juga disampaikan oleh Dr. Fita Molina, Sp.OG. Menurutnya, perubahan hormonal pada ibu hamil banyak menimbulkan keluhan kulit seperti stretch mark, jerawat, dan kulit gelap. Oleh karena itu, ibu hamil sebaiknya tetap merawatnya dengan perawatan kulit yang aman.

Kali ini, ia mengatakan, “Satu hal yang perlu diingat adalah bahan baku yang digunakan dalam perawatan kulit, misalnya magnolia dan kamomil, harus aman untuk ibu hamil.”

Mamacare memenuhi kebutuhan ibu hamil akan perawatan kulit yang aman, GENTLY Mamacare menghadirkan Magnolia Series dengan bahan pertama Magnolia dan Chamomile. Ekstrak magnolia pada rangkaian produk terbaru ini mampu menjaga kelembutan ibu hamil dan menyusui serta merawatnya.

Seri Magnolia Madriti tersedia dalam bentuk face wash, serum wajah, pelembab, krim stretch mark, serum stretch oil dan krim pelembut tubuh.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link