September 21, 2024
Hasil Liga Italia Pekan 29: AC Milan Bungkam Verona, Juventus Gagal Menang Lagi

Hasil Liga Italia Pekan 29: AC Milan Bungkam Verona, Juventus Gagal Menang Lagi

0 0
Read Time:1 Minute, 32 Second

harfam.co.id, Jakarta- AC Milan semakin menjauh dari Juventus di tabel klasemen Serie A Italia musim 2023/2024. Rossoneri kembali meraih kemenangan pada pekan ke-29 usai dipermalukan Hellas Verona 1-3, Minggu (17/3/2024) WIB.

Kemenangan ini membuat Milan memperoleh 62 poin. Mereka unggul tiga poin dari Juventus yang belum pernah menang dalam tiga pertandingan terakhirnya di Serie A, namun AC Milan tertinggal 13 poin dari pemuncak klasemen Inter.

Milan menekan lebih awal dan meski menciptakan banyak peluang, mereka kesulitan mencetak gol. Salah satu peluang emas Milan melalui Christian Pulisic membentur mistar gawang.

Kebuntuan Milan terpecahkan semenit jelang turun minum. Bek kiri Theo Hernandez sukses melewati gawang Verona. Pemain muda asal Prancis itu melakukan solo run yang diakhiri dengan tembakan dari sudut sempit.

Milan memulai babak kedua dengan gemilang. Mereka menggandakan keunggulan lima menit setelah jeda. Kali ini Pulisic berhasil mencetak gol usai menahan umpan Noah Okafor yang berhasil ditepis kiper Verona.

Verona mampu memperkecil skor pada menit ke-64 melalui sepakan keras Tianni Noslin.

Upaya Verona untuk menyamakan kedudukan ditepis pemain pengganti Milan Samuel Chukwueze pada menit ke-79, hanya enam menit sebelumnya Chukwueze melepaskan tendangan sudut Ismael Bennaser dengan kaki kirinya. Skor 3-1 hingga wasit meniup peluit panjang.

Beberapa jam lalu, “Juventus” kembali tersandung. Pasukan Massimiliano Allegri kali ini ditahan imbang tanpa gol oleh tim tamu Genoa di Allianz Stadium.

Pada laga ini, Juventus terus mendominasi permainan. Namun, seperti biasa, taktik Allegri tidak seimbang dan Juve kesulitan menciptakan peluang emas di gawang Genoa.

Pergantian pemain yang dilakukan di babak kedua juga tak banyak membantu. Peluang terbesar Juventus hanya datang di menit-menit akhir berkat penyerang pengganti Moise Kean. Namun tembakan Kean tetap membentur tiang.

Penyerang Juventus Dusan Vlahovic, yang kesulitan mencetak gol, melakukan protes keras setelah melakukan pelanggaran terhadap kiper lawan dan menerima kartu kuning kedua dari wasit pada menit terakhir.

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link