September 21, 2024
Tak Perlu Oven, Resep Akar Kelapa untuk Camilan Lebaran

Tak Perlu Oven, Resep Akar Kelapa untuk Camilan Lebaran

0 0
Read Time:52 Second

harfam.co.id, Jakarta – Idul Fitri identik dengan aneka kue kering dan jajanan. Apalagi akan banyak tamu yang datang ke rumah. Merayakan hari raya tidak akan lengkap tanpa kue.

Ada banyak jenis kue kering yang dibuat orang saat hari raya. Salah satunya adalah kue tradisional akar kelapa. Tak hanya renyah, akar kelapa juga mudah dibuat.

Tidak perlu menggunakan oven, kita cukup menggorengnya saja. Tepung kelapa bisa menjadi pilihan bagi Anda yang sedang mencari resep kue kering lebaran yang mudah. Berikut resep dan cara membuatnya: Simak video pilihannya di bawah ini:

Bahan: 1 kg tepung beras 250 g mentega 250 g tepung beras 500 g gula pasir 300 g kelapa parut 2 butir telur ayam Biji wijen secukupnya Siapkan mangkuk. Tambahkan telur, gula, dan mentega. Kocok dengan mixer selama kurang lebih 5 menit. Tambahkan kelapa parut, tepung beras dan tepung beras. Uleni adonan dalam cetakan hingga menjadi halus. Tambahkan wijen sesuai selera. Biji wijen inilah yang akan memberi rasa nikmat pada bungkil kelapa. Panaskan minyak. Goreng kue kelapa sampai berwarna coklat keemasan. Lift dan saluran air.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link