September 21, 2024
Bantu Timnas Wanita Indonesia Menang, Claudia Scheunemann Nangis Lihat Suporter

Bantu Timnas Wanita Indonesia Menang, Claudia Scheunemann Nangis Lihat Suporter

0 0
Read Time:1 Minute, 40 Second

harfam.co.id – Pemain internasional putri Indonesia Claudia Schoenemann menangis saat menjalani laga uji coba internasional melawan Singapura. Ia terharu dengan dukungan suporter Indonesia di stadion.

Padahal, pertandingan yang dilangsungkan merupakan sebuah uji kasus. Pada 28 Mei 2024, timnas wanita Indonesia bermain di Stadion Madiya Jakarta. Tim Merah Putih menang 5:1.

Claudia sendiri tampil kurang menarik pada pertandingan tersebut. Pada menit ke-64, ia mencetak gol indah dan menambah keunggulan timnas Wanita Indonesia. Pemain yang kini berusia 15 tahun itu melepaskan tendangan jarak jauh dan sukses membentur gawang lawan.

Klaudia mencetak dua gol pada pertandingan ini. Sisanya dicetak melalui tendangan penalti pada menit ke-87. Klaudia pun senang timnya tampil bagus di pertandingan tersebut. Suporter yang bersorak langsung di stadion juga unik. Bagi Klaudia, kehadiran mereka menjadi motivasi besar untuk bermain.  

“Kami semua bermain bagus di pertandingan ini. Suporter Indonesia yang mendukung kami langsung di stadion sungguh luar biasa, seru saya, itu menjadi tambahan motivasi untuk pertandingan tersebut. Apalagi dukungan pelatih, ofisial, dan keluarga sangat membantu kami,” ujarnya. Demikian pengumuman resmi PSSI yang dikutip Rabu 29 Mei 2024.

Sebagai informasi, Claudia Garuda merupakan pemain muda tim putri. Meski berusia di bawah 17 tahun, ia mampu menunjukkan mentalitas yang kuat melawan pemain yang lebih tua.

Apalagi Claudia sudah menjadi pemain andalan timnas wanita Indonesia. Wanita berkebangsaan Jerman-Indonesia ini memiliki kemampuan menggali yang matang. 

Ia juga kerap dipanggil ke timnas putri di kelompok usianya. Sejauh ini, Claudia sudah mencetak dua gol dalam tiga pertandingan bersama tim senior, enam gol dalam sembilan pertandingan bersama tim U-20, dan satu gol dalam tiga pertandingan bersama tim U-17.

Apalagi, kemenangan timnas putri Indonesia menjadi langkah awal yang baik bagi pelatih kepala Satoru Mochizuka. Pasalnya, ini merupakan laga pertama juru taktik asal Jepang itu melawan Garuda milik Pertiva.  Eric Thohir mengumumkan Shin Tae-yong akan menjadi pelatih menyerang Timnas Indonesia setelah mendatangkan pelatih menyerang ke timnas Indonesia. Hal itu terjadi setelah pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mendatangkan Yom Ki-Hun untuk melatih tim Garuda. harfam.co.id.co.id 7 Agustus 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link