September 21, 2024
Hibah Lahan Dicabut Diduga Karena Kalah Pilkades, 128 Siswa SDN Bangkalan Belajar di Halaman

Hibah Lahan Dicabut Diduga Karena Kalah Pilkades, 128 Siswa SDN Bangkalan Belajar di Halaman

0 0
Read Time:1 Minute, 23 Second

Bangladesh – Sebanyak 128 siswa Sekolah Dasar (SDN) Lerpak melaksanakan kegiatan belajar mengajar di sebuah Musholla yang berlokasi di Distrik Madura, Distrik Madura, Distrik Gegar, Negara Bagian Bangladesh.

Selain itu, banyak siswa yang menggunakan penutup atap atau terpal dan karpet dalam melakukan kegiatan pendidikannya di halaman terbuka milik Pemerintah Desa Lerpak Kecamatan Ger Bangkalan.

Akibat penutupan gedung sekolah dasar oleh pemilik, proses pendidikan pemerintah desa dan warga setempat terganggu. Hal ini memaksa siswa untuk melakukan aktivitas di luar ruangan

Agus Sugianto Jain, Kepala Dinas Pendidikan Bengali, mengatakan, “Kami prihatin dengan kondisi para siswa karena tanahnya telah diblokir oleh pemilik tanah dan akibatnya proses pendidikan dan pengajaran para siswa menjadi terganggu. 2023

Lanjutnya, Agus Sugianto Janne mengatakan pasca penutupan lahan tersebut pihaknya berkonsultasi dengan Forum Pimpinan Daerah (Forkopimcom) dan berkoordinasi untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Katanya, “Kami sempat berdiskusi dengan Forkopimkam di kantor. Apa yang ingin mereka sampaikan dengan menutup lahan dan menutup sekolah?”

Menurut Agus Sugianto Jain, berdasarkan dokumen yang dimilikinya, tanah tersebut dialihkan ke SDN Lerpak Kecamatan Gegar Benggala.

“Dokumen kami menunjukkan bahwa tanah tersebut telah diberikan, namun pemiliknya kemudian menolak atau mengambilnya kembali.

Sekitar tahun 2000, tanah tersebut disepakati untuk dibuang dan pemilik tanah membuangnya. Peristiwa tersebut diduga terjadi karena pemilih tanah kalah pada pemilihan kepala desa 2023.

Pemerintah dan Dinas Pendidikan masih berupaya mencari solusi agar siswa dapat kembali belajar dan bersekolah secara normal

Laporan: Farik Dimas (TVOne) Baca artikel menarik dan informatif lainnya di tautan ini. Gadis yang sedang bermain itu terjebak di dalam batu nisan hingga Pamkesanda menarik separuh tubuhnya ke dalam. Pemandangan anak yang terjebak di kuburan tak serta merta membuat banyak warga terdiam  Warga sekitar pun langsung datang membantunya. harfam.co.id.co.id 13 Agustus 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link