September 21, 2024
Musisi Indonesia Gelar Aksi Damai Tuntut Hentikan Genosida Gaza

Musisi Indonesia Gelar Aksi Damai Tuntut Hentikan Genosida Gaza

0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

harfam.co.id, JAKARTA – Koalisi Musisi Indonesia untuk Jalur Gaza menggelar aksi damai menuntut diakhirinya aksi genosida yang dilakukan Israel. Aksi yang digagas Komisi Orang Hilang dan Korban Kekerasan (Kontras) dan didukung seniman Indonesia ini berlangsung di depan Kedutaan Besar AS di Jakarta pada Jumat (19/04/2024).

Aktivis hak asasi manusia Fathia Maulidiyanti mengatakan bahwa korban perang yang sedang berlangsung di Gaza adalah anak-anak dan perempuan, dan kedua belah pihak membutuhkan bantuan. “Apa pun yang bisa kita lakukan, cukup klik atau ungkapkan pendapat kita, itu penting,” kata Fathia.

Ia mengatakan masyarakat harus berpartisipasi dalam politik agar bisa mengutarakan pendapatnya dan menghentikan segala konflik yang terjadi di dunia. Sementara itu, artis Bella Fawzi mengatakan, sebelum aksi hari ini, ia bersama beberapa musisi tanah air menciptakan lagu berjudul “Tanah Nabi” bersama-sama.

Ia mengatakan, lagu tersebut kini sudah bisa didengarkan di platform musik digital dan menambahkan bahwa seluruh royalti dari lagu tersebut akan langsung masuk ke Palestina. “…seluruh royalti dari lagu ‘Tanah Para Nabi’ akan kami arahkan ke LSM Sahabat Palestina di Indonesia untuk disalurkan langsung di Palestina,” kata Bella.

Musisi Chicky Fawzi berharap masyarakat terus bergotong royong menyuarakan apa yang terjadi di Palestina dan terus mengatakan bahwa apa yang dilakukan Amerika Serikat dalam mendukung Israel adalah hal yang tidak wajar. Selain itu, pria yang enggan disebutkan namanya dan bekerja di Palestine Post ini mengatakan, apa yang terjadi di Gaza sejak Oktober 2023 telah terjadi sejak tahun 1948 dan genosida harus dilawan. Menurutnya, saat ini informasi sudah terbuka dan tidak ada yang bisa disembunyikan sehingga sulit membentuk opini publik saat ini.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link