September 21, 2024
Dituduh Plagiat, Ini 7 Kesamaan NewJeans dengan Grup Wanita Asal Meksiko

Dituduh Plagiat, Ini 7 Kesamaan NewJeans dengan Grup Wanita Asal Meksiko

0 0
Read Time:2 Minute, 2 Second

harfam.co.id, Jakarta – Baru-baru ini, tepatnya pada 20 Mei, Nugenes dituding melakukan plagiarisme terhadap grup lain, yakni grup wanita asal Meksiko, Genes. Terlebih lagi, Min Hee Jin dituding sebagai ‘otak’ di balik nama besar Newgens saat ini.

Tak hanya berperan dalam pemilihan konsep dan pemasaran Nugenes, CEO ADOR ini juga dikenal sangat selektif dalam memberikan musik kepada timnya.

Masalah baru ini menjadi perhatian banyak orang. Tak satu pun dari mereka yang menanyakan apa yang ada dalam pikiran Min Hee Jin, apakah semua pemikiran Newgenius datang darinya?

Tuduhan tersebut bukannya tidak berdasar, namun netizen telah melihat banyak bukti kemiripan kedua girl grup tersebut. Selain itu, kemiripannya terlihat mencakup banyak aspek mulai dari konsep band, video klip, desain album, dan lainnya.

Dalam laporan FMKorea, Jumat (23/5/2024), berikut 7 kesamaan Newgenus dengan genusnya, kelompok asal Meksiko. 1. Kesamaan nama perusahaan

Nama kelompok menjadi hal pertama yang harus diketahui, karena kedua kelompok ini mengandung kata ‘genus’. Meski kemiripan nama ini mungkin terjadi secara kebetulan, namun jika digabungkan dengan kemiripan lainnya, banyak orang mungkin tidak menganggap nama ini sebagai bagian dari plagiarisme.

Jeans tersebut memiliki logo ‘Jeans’ dengan potongan di sekeliling huruf. Rupanya, objek berbeda digunakan Nugenes, untuk membandingkan keduanya dalam analisis.

Foto lainnya memperlihatkan CD album Genus dengan masing-masing anggota di sampulnya. Di sana mereka tampil cantik dan menggunakan filter biru yang unik.

Di sisi lain, CD tersebut mengingatkan penggemar pada album debut Newgenus dengan fitur serupa. Satu-satunya Nugenes yang lebih modern dengan gambar close-up dan dilengkapi printer yang meningkatkan performa dan keindahan.

“Ditto” merupakan lagu Newgenus yang menjadi hits sejak debutnya. Simbol dari lagu ini adalah tarian dimana para anggota saling berpegangan bahu dan membentuk bentuk ular.

Namun siapa sangka tarian tersebut dibuat dengan bahan jeans. Empat anggota genus menari seperti Nugenes. Hal ini mendorong banyak spekulasi mengenai plagiarisme yang dilakukan Nugenes.

Foto lainnya memperlihatkan Herrin Nugenes mengenakan atasan berwarna merah. Ketinggian dengan pola yang digunakan oleh anggota genus.

Danielle memakai rambut ‘roti luar angkasa’ saat penampilan NewJeans di acara musik Korea. Sekarang, gaya rambut yang sama digunakan oleh anggota genus lainnya.

Penggemar pasti akan memperhatikan bahwa video musik Newgen untuk lagu “Ditto” memiliki warna yang unik. Juga, ada bagian di mana seseorang merekam tarian Nugenes dengan model Handycam lama.

Tak lama kemudian, ide video musik seperti ini digunakan oleh jeans dalam beberapa tahun terakhir. Saat itu, Jeans mempunyai video dengan warna yang sedikit lebih gelap dan seorang anggota sedang memegang sebuah kotak kardus.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link