September 21, 2024
Makna di Balik Varsity Jacket Ganjar-Mahfud yang Dipakai dalam Debat Kelima

Makna di Balik Varsity Jacket Ganjar-Mahfud yang Dipakai dalam Debat Kelima

0 0
Read Time:2 Minute, 20 Second

harfam.co.id, Jakarta – Dalam debat kelima calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cavapres) yang digelar kemarin, Minggu 4 Februari 2024, yang menarik perhatian adalah pakaian yang mereka kenakan.

Kedua pasangan calon nomor urut 2 dan nomor 3 itu mengenakan jaket universitas dengan desain dan warna berbeda. 

Pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranovo dan Mahfud MD ini mengenakan kemeja hitam berlengan putih dan dihiasi berbagai tambalan seperti anak muda. Tulisan “Sat Pack” dan “Tas Wazifa” di punggung Ganjari dan Mahfud menjadi simbol kampanye tersebut.

Jika kalian perhatikan, Universitas Ganjar-Mahfoud mempunyai 21 program unggulan yaitu 1 keluarga berpendapatan rendah, 1 bujangan, 1 desa 1, fasilitas kesehatan, ada 1 dorongan, ada yang bansos, internet gratis, dan lain sebagainya. berhubungan dengan topik pembahasan. Diproduksi secara lokal

Berdasarkan Instagram pribadi Ganjar Pranovo, jaket varsity tersebut merupakan buatan brand lokal Raw Type Riot.  

“Adem, nyaman dan luar biasa. Masih ada kit dan test casenya,” tulis Ganjar.

Pemilihan busana daerah juga merupakan bentuk dukungan terhadap ekonomi kreatif Indonesia.

“Dalam setiap debat, Pak Ganjar dan Prof Mahfoud selalu memunculkan produk-produk UMKM lokal kita yang digunakan untuk lemari pakaian,” ujar perwakilan tim Ganjar-Mahfoud.

Ada juga alasan khusus di balik pakaian jaket universitas calon ganda nomor 3 itu.

“Disebut universitas karena mengusung tema edukasi. Semua program terbaik dikumpulkan dalam satu lemari universitas,” jelasnya. 

 

Wakil Ketua Saluran Media Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Karaniya Dharmasaputra mengatakan, gaun universitas yang dikenakan kedua pasangan pasca sarjana tersebut mengakui adanya gelombang lamaran dari dosen berbagai universitas ternama, dikutip Antara. sebagai upaya menjaga demokrasi dan menjunjung tinggi etika moral dalam berpolitik.

Jaket universitas juga merupakan simbol kesuksesan, kehormatan dan semangat tim. Dengan mengenakan jaket ini, Ganjar-Mahfoud ingin memberikan inspirasi kepada masyarakat tentang pentingnya kerja keras, dedikasi, dan persatuan untuk mencapai tujuan bersama. 

“Lomba ini tidak hanya sekedar gaya, tapi juga komitmen terhadap karya anak negeri. Karena ide Raw Type Riot berasal dari mahasiswa di asrama kampus,” jelas Karania.

 

 

Pasangan Ganjar-Mahfud ini tak hanya mengenakan jaket universitas buatan UMKM lokal, tapi juga sepatu merek Marque buatan Bandung.

Sepatu hitam Ganjari bertuliskan “Sat Set”. Saat ini, sepatu Mahfud berwarna putih dan terdapat tulisan Test Bag.

Sedangkan pasangan calon nomor urut 2, Prabovo dan Gibran, mengenakan jaket dengan kombinasi warna putih polos di bagian lengan dan warna biru muda di badan. Jaket yang dikenakan calon nomor urut 2 dan pendukungnya ini sekilas terlihat seperti rompi.

Perpaduan warna cerah pada busana Prabowo dan Gibran memberikan kesan cerah pada keduanya.

Namun Prabovo tidak terlihat mengenakan jaket saat pertandingan. Calon presiden kembali mengenakan kemeja berwarna biru muda bernomor punggung 2. 

Pasangan calon nomor urut 2 dan nomor urut 3 mengenakan jaket, sedangkan calon nomor urut 1 tidak. Pasangan Anies-Muhaimin memang selalu tampil dengan gaya formal. Kemarin, keduanya mengenakan jas berwarna hitam yang dipadukan dengan dasi abu-abu dan navy. 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link