September 21, 2024
Julian Nagelsmann Beber Kunci Jerman Gasak Skotlandia 5-1 di Euro 2024

Julian Nagelsmann Beber Kunci Jerman Gasak Skotlandia 5-1 di Euro 2024

0 0
Read Time:1 Minute, 48 Second

harfam.co.id, Jakarta Pelatih Jerman Julian Nagelsmann tersenyum lebar usai timnya menang telak 5-1 atas Skotlandia dalam laga pembuka Euro 2024 di Allianz Arena, Sabtu (15/6/2024). Lima gol Jerman dicetak oleh Florian Wirtz, Jamal Musala, Kai Howarths, Niklas Fulkrug, dan Emre Can.

Jerman mendominasi pertandingan melawan Skotlandia. Formasi 4-2-3-1 sangat cocok untuk menahan Pasukan Tartan Skotlandia.

Selain itu, memilih pemain yang tepat juga penting. Misalnya, bintang muda Florian Wirtz adalah pengganti sempurna Leroy Sane sebagai starter.

Julian Nagelsmann senang dengan kemenangan besar Jerman di pembukaan. Inilah yang menjadi titik awal cita-cita Jerman untuk menjadi juara sendiri di Piala Eropa 2024.

“Kami bermain lebih intensitas, membuka ruang dengan baik dan berani mengambil risiko, sehingga kami mampu mencetak banyak gol,” ujarnya dikutip ESPN.

 

Di sisi lain, kapten Jerman Ilkay Gundogan pun menjelaskan alasan di balik dominasi timnya. Dia merasa dia akan menang besar sebelum pertandingan.

“Kami menjalani babak pertama yang luar biasa, sudah unggul 3-0. Begitulah kami ingin memulai pertandingan. Saya merasa baik-baik saja sebelum pertandingan, dan ternyata itu benar,” ujarnya.

“Itu adalah awal yang kami inginkan, namun kebobolan menunjukkan bahwa tim lain juga punya kualitas. Jika kami tidak berkonsentrasi, kami bisa menderita.”

Enam fakta menarik laga pembuka Euro 2024 yang patut dibahas telah dirangkum UEFA.com. Berikut detailnya:

1. Jerman menjadi tim pertama yang memiliki dua pemain berusia 21 tahun ke bawah di Piala Eropa. Florian Wirtz dan Jamal Musial sama-sama berusia 21 tahun.

2. Untuk pertama kalinya di Piala Eropa, Jerman mencetak tiga gol berturut-turut di babak pertama. Itu terjadi saat melawan Skotlandia.

3. Florian Wirtz berusia 21 tahun 42 hari, merupakan pencetak gol termuda timnas Jerman di Piala Eropa.

 

 

4. Manuel Neuer resmi menjadi pemain Jerman dengan caps terbanyak di turnamen resmi seperti Piala Dunia dan Piala Eropa. Ia bermain sebanyak 35 kali, memecahkan rekor Philippe Lahm.

5. Andy Robertson menjadi kapten Skotlandia untuk ke-50 kalinya. Sedangkan Scott McTominay dan Ryan Christie masing-masing meraih 50 caps.

6. Porteous menjadi pemain pertama yang dikeluarkan dari lapangan pada debutnya di Piala Eropa. Tampaknya akan mengulangi prestasi Aleksandar Dragovic dari Austria, yang dikeluarkan dari lapangan di Piala Eropa 2016.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link