September 21, 2024
Top 3: Manfaat Tomat Bagi Kesehatan Tubuh

Top 3: Manfaat Tomat Bagi Kesehatan Tubuh

0 0
Read Time:3 Minute, 20 Second

harfam.co.id, Jakarta – Tomat merupakan sumber makanan utama antioksidan likopen yang dikaitkan dengan banyak manfaat kesehatan. Tomat merupakan sumber vitamin C, potasium, folat, vitamin B dan vitamin K serta nutrisi lainnya.

Makan tomat dan tomat telah dikaitkan dengan perbaikan kulit dan penurunan risiko penyakit jantung dan kanker.

Nah berikut beberapa manfaat tomat untuk kesehatan tubuh, seperti dilansir WebMD, Rabu (7/10/2024). 1. Pencegahan penyakit

Lycopene adalah antioksidan – ia membunuh molekul yang disebut radikal bebas yang dapat merusak otak dan mempengaruhi tubuh Anda.

Oleh karena itu, makanan yang mengandung likopen, seperti tomat, akan menurunkan risiko kanker paru-paru, lambung, atau prostat.

Banyak penelitian menunjukkan bahwa tomat dapat membantu mencegah penyakit pankreas, usus, tenggorokan, mulut, payudara, dan leher rahim.

Artikel 6 manfaat tomat bagi kesehatan, mulai dari kesehatan kulit hingga jantung, menjadi yang terpopuler di channel Citizen6-harfam.co.id. Menyusul pemberitaan usai Prancis kalah dari Spanyol, Kylian Mbappe menyebut penampilannya di Euro 2024 gagal.

Sedangkan artikel terpopuler ketiga adalah tentang 4 cara merawat rambut dengan bahan alami, tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Berikut adalah 3 Citizen6 teratas:

1. 6 Manfaat Tomat Untuk Kesehatan, Dari Kulit Hingga Jantungnya

  2. Hati

Likopen juga dapat membantu menurunkan kadar LDL atau kolesterol “jahat” serta tekanan darah. Dan itu bisa mengurangi risiko penyakit jantung.

Nutrisi lain dalam tomat, seperti vitamin B dan E serta antioksidan yang disebut flavonoid, juga dapat meningkatkan kesehatan jantung Anda.

Lagi…

Kylian Mbappe mengatakan penampilannya di Euro 2024 adalah “kegagalan” setelah Prancis kalah 2-1 dari Spanyol pada Selasa.

“Pertandingan saya? Sulit,” kata Mbappe kepada wartawan setelah timnya tersingkir (diterjemahkan oleh Sam Marsden dari ESPN). 

“Itu sebuah kegagalan. Kami punya keinginan untuk menjadi juara Eropa. Saya punya keinginan untuk menjadi juara Eropa. Kami tidak seperti itu, jadi ini sebuah kegagalan.”

“Inilah sepak bola. Kami harus bergerak. Ini merupakan tahun yang panjang. Saya akan beristirahat dan bersantai. Ini akan membuat saya merasa hebat, dan saya akan berusaha untuk kembali kuat.”

Setelah hidungnya patah pada pertandingan pertama Prancis di turnamen tersebut, Mbappe mencetak satu gol dalam lima pertandingan.

Mbappe mencetak satu-satunya gol pertandingan itu dari titik penalti saat Prancis bermain imbang 1-1 dengan Polandia di babak penyisihan grup.

Kylian Mbappe mengatakan selama musim pemain berusia 16 tahun itu bahwa masker yang harus dia kenakan untuk melindungi hidungnya yang patah – yang dideritanya akibat tabrakan dengan bek Austria di babak penyisihan grup – membatasi penglihatannya dan membuatnya sulit untuk bermain. Demikian menurut ESPN.

Bintang Prancis itu tampak cedera selama beberapa waktu. Dia kemudian dikeluarkan dari lapangan pada perpanjangan waktu saat negaranya menang atas Portugal di perempat final pada hari Sabtu setelah kepalanya terkena bola yang mengenai wajahnya.

Mbappe memasuki babak terakhir dengan bersih pada Selasa malam dan membantu gol pembuka Randall Cole Mouani pada menit kesembilan. Langkah tersebut menandai gol Eropa pertama Prancis dari leg pertama.

Setelah Spanyol mencetak dua gol dalam empat menit untuk memimpin, Mbappe menyamakan kedudukan di semifinal pada menit ke-85. Dia gagal melakukan itu.

Lagi…

Rambut tidak hanya terjadi pada pria, namun juga pada wanita. Lebih dari 55% wanita mengalami kerontokan rambut selama hidupnya. Faktanya, sekitar 40% wanita mengalami kerontokan rambut permanen yang berlangsung selamanya.

Genetika berperan penting dalam kondisi ini, namun tidak bisa diabaikan bahwa kebiasaan sehari-hari juga berkontribusi terhadap kesehatan rambut.

 Untuk mencegah rambut rontok, banyak orang mencari cara lain yang bisa merawat akar rambut dengan lebih baik.

Ternyata banyak bahan alami yang ampuh memulihkan kesehatan rambut. Apa yang ingin kamu ketahui? Berikut cara merawat rambut dengan bahan alami, seperti dilansir Bright Side, Rabu (7/10/2024). 1. Telur

Telur mengandung belerang yang sangat penting untuk kesehatan dan pertumbuhan rambut. Meski belum ada bukti jelas bahwa telur bisa langsung merusak rambut, masker ini bisa menjadi pilihan yang baik untuk perawatan rambut Anda.

Caranya sangat sederhana, campurkan 2-3 butir telur dengan 2-3 tetes air jeruk lemon lalu oleskan perlahan campuran tersebut pada kulit kepala. Biarkan masker selama 20 menit sebelum dibilas dengan air dingin atau hangat.

Menjaga rambut tetap sehat dan tampil cantik dengan bahan-bahan alami ini bisa menjadi langkah bagus dalam merawat rambut.

Lagi…

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link