September 21, 2024
Timnas Indonesia Masuk Grup Berat di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Ketum PSSI: Bola Itu Bundar

Timnas Indonesia Masuk Grup Berat di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Ketum PSSI: Bola Itu Bundar

0 0
Read Time:2 Minute, 37 Second

harfam.co.id, Jakarta – Timnas Indonesia dipastikan bermain pada 2026. ditempatkan di grup sulit kawasan Asia pada putaran ke-3 kualifikasi Piala Dunia. Madhirowa, China (27/06/2024) Sore WIB menempatkan Garuda di Grup C bersama negara-negara besar seperti Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

Seperti diketahui, prajurit Merah Putih berhasil merebut tiket hingga tahun 2026. Putaran ke-3 kualifikasi Piala Dunia FIFA setelah putaran ke-2 yang bagus. Pasukan Shin Tae-yong menempati posisi kedua Grup F dengan rekor 10. . poin dari 3 kemenangan, 1 seri dan 2 kekalahan.

Keberhasilan tersebut pula yang mengantarkan Timnas Indonesia meraih tiket ke tahun 2027. Final Piala Asia. di samping pertandingan sepak bola terbesar di dunia.

Sekadar mewujudkan mimpi berpartisipasi di tahun 2026. Piala Dunia, Sandy Walsh dan kawan-kawan harus melewati tembok raksasa terlebih dahulu. Pada babak ketiga, mereka akan ditantang oleh banyak pesaing serius yang banyak di antaranya sudah memiliki pengalaman mengikuti ajang serupa pada edisi sebelumnya.

Menanggapi situasi tersebut, Ketua Umum PSSI Erick Thohir tak memungkiri kiprah Timnas Indonesia di tahun 2026 sedang tenggelam. di babak ke-3 kualifikasi Piala Dunia FIFA. Meski demikian, ia meminta tim dan pelatih tidak berkecil hati karena bola sudah bulat.

“Harus kami akui, kami berada di grup yang sulit. Saya hanya meminta kepada pelatih dan timnas kami untuk tidak memberi mereka waktu terlalu lama. Ingat, bola sudah dekat,” kata kapten timnas Indonesia itu, seperti disebutkan . di atas pertandingan. situs resmi PSSI.

Selain itu, Erick Thohir juga berharap timnas Indonesia bisa mencontoh turnamen Euro 2024.

Timnas Georgia adalah salah satunya. Mereka membuat sejarah ketika mencapai babak 16 besar di kompetisi Eropa pertama mereka dalam empat tahun setelah mengalahkan raksasa Portugal 2-0 di final Grup F.

Hasil impresif juga ditunjukkan Austria yang memastikan tiket ke babak play-off sebagai juara Grup D mengalahkan Prancis, Belanda, dan Polandia dengan catatan enam poin hasil dua kali menang dan satu kali kalah.

“Dan ada banyak sejarah bagaimana tim yang tidak siap bisa memberikan kejutan. Kita lihat saja di Piala Eropa 2024 bagaimana yang dilakukan Austria atau Georgia,” kata Erik Thohir.

Jadi (Timnas Indonesia harus) terus berjuang meski berada di grup berat, tambahnya dalam keterangan yang dikutip situs PSSI di China (27-06-2024).

Melihat hal tersebut, Erick Thohir pun meminta para pemain tim Garuda mulai mempersiapkan diri menghadapi tahun 2026 sejak diumumkan hasilnya. Untuk babak ke-3 kualifikasi Piala Dunia wilayah Asia.

Sementara itu, federasi dan liga juga telah berupaya memetakan rencana tiga tahun ke depan agar sesuai dengan rencana timnas.

Oleh karena itu, PSSI dan Liga telah menyusun rencana tiga tahun ke depan, sehingga persiapan timnas dan pemainnya untuk seleksi Piala Dunia terkoordinasi, jelas Ketua Umum PSSI.

Selain itu, Erick Thohir berpesan kepada klub-klub Liga Indonesia untuk terus memberikan menit bermain kepada pemain timnas untuk menjaga penetrasi skillnya. Ia berharap aturan 8 asing yang diberikan PSSI dan Liga tidak menghalangi pemain timnas untuk masuk tim.

Artinya, PSSI dan Liga memberi kesempatan kepada tim untuk mentransfer delapan pemain asing, enam di antaranya bisa bermain dengan dua pemain asing. katanya.

Prioritas harus diberikan kepada pemain di posisi timnas karena akan meningkatkan kualitas timnas, tambah Erick Thohir seperti dikutip dari situs PSSI.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link