September 21, 2024
Cara Efektif Hilangkan Ketombe Menurut Dokter, Kenali Dulu Penyebabnya

Cara Efektif Hilangkan Ketombe Menurut Dokter, Kenali Dulu Penyebabnya

0 0
Read Time:1 Minute, 21 Second

Jakarta – Ketombe merupakan masalah kulit kepala yang banyak dialami orang. Ternyata ketombe sendiri disebabkan oleh banyak hal seperti iritasi dan jamur juga menjadi penyebab ketombe. 

Dokter kulit, Dr Farhan Zubedi mengatakan, karena penyebabnya berbeda-beda, ketombe juga bisa diobati dengan cara berbeda. Bagaimana? Mari kita gulir untuk mengetahui lebih lanjut.

“Karena sebagian ketombe mungkin disebabkan oleh iritasi, bukan karena bakteri atau jamur, mungkin saja ketombe sebenarnya disebabkan oleh jamur,” kata Dr. Farhan Zubaidi pada OCLEAR Community & Media Gathering: Testing Advanced Anti-Dandruff Is. Saat ini teknologi CLEAR berpusat di Jakarta Selatan.

Farhan menceritakan, setiap ketombe memiliki pengobatan yang berbeda-beda. Jika masalah ketombe tidak kunjung hilang maka sebaiknya konsultasikan ke dokter.

Kita harus lihat dulu bagaimana kita bisa mengetahuinya, ya sebenarnya harus ke dokter kulit untuk melihat apakah masalah ini tidak kunjung hilang. Setiap orang Rusia mungkin diperlakukan berbeda. , “katanya.

Menggunakan sampo juga bisa menjadi salah satu cara menghilangkan ketombe, namun tergantung dari bahan apa saja yang terkandung dalam sampo tersebut. Misalnya saja sampo yang mengandung niacinamide dapat digunakan untuk ketombe basah dan ketombe kering. Merawat rambut dan kulit dengan baik juga dapat membantu menghilangkan ketombe.  

“Padahal kalau misalnya mau pakai sampo saja, lihat dulu kandungannya. Misalnya, apakah niacinamide bisa digunakan untuk dua jenis ketombe? Iya. Bisa untuk kering atau bisa untuk basah,” jelasnya. Dokter Farhan.

“Shampo yang seperti antijamur memang ada, tapi tidak semuanya bisa digunakan untuk penderita ketombe, karena misalnya kulit kepala sakit, jadi mungkin hanya bisa digunakan untuk penderita infeksi jamur,” ujarnya Bagi para ahli, mengganti rambut pasti merupakan cara efektif untuk menyegarkan penampilan. Jadi pastikan sesuai dengan bentuk wajah harfam.co.id.co.id 2 September 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link