September 21, 2024
4 Gerakan Peregangan Terbaik untuk Sakit Punggung, Bisa Dicoba di Mana Saja

4 Gerakan Peregangan Terbaik untuk Sakit Punggung, Bisa Dicoba di Mana Saja

0 0
Read Time:3 Minute, 21 Second

harfam.co.id, Jakarta Banyak dari kita yang pernah mengalami sakit punggung. Salah satu penyebab utama kondisi ini adalah gaya hidup modern yang terlalu banyak duduk sehingga kurang bergerak.

Salah satu cara terbaik untuk mencegah sakit punggung adalah dengan terus bergerak, cukup dengan meregangkan punggung dari sisi ke sisi dan memutar dari pinggang dapat membantu. Olahraga teratur adalah cara yang baik untuk tetap sehat.

Ada latihan dan peregangan khusus yang dapat membantu mengurangi nyeri punggung bawah. Namun hentikan jika rasa sakit Anda semakin parah dan mintalah saran dari dokter Anda.

Hampir semua latihan yang memperkuat otot perut dan punggung bawah dapat membantu – tetapi kuncinya adalah melakukan setiap latihan dengan postur yang baik dan otot inti yang kencang untuk memperkuat kebiasaan baik dan meningkatkan efisiensi setiap gerakan.

Berikut empat latihan yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan kesehatan punggung, seperti pose cermin. 1. Lengkungan itu bertahan

Mulailah berbaring tengkurap dengan kaki lurus dan lengan terentang di atas. Angkat kaki dan dada untuk menciptakan bentuk tubuh melengkung.

Jaga agar tetap rileks dan regangkan otot bisep di dekat telinga. Peras glutes Anda untuk menciptakan kekuatan dan ketegangan di sepanjang punggung Anda. Tahan posisi ini selama 30 detik, istirahat, lalu ulangi 2-3 kali lagi.

 

Dari posisi di atas, mulailah melakukan “tendangan” kecil dengan tangan (ke depan, sejajar dengan tanah) dan kaki (belakang, sejajar dengan tanah). Latihan-latihan ini menambah gerakan dinamis pada posisi membungkuk. Lakukan 50 repetisi gerakan ini. Ini juga merupakan latihan bokong yang bagus. 3. Papan lengan bawah

Dari posisi push-up atau plank, turunkan tubuh ke lengan bawah Anda. Tekan lengan bawah Anda ke lantai dan tarik pusar ke arah tulang belakang. Pegang kaki Anda dan remas pantat Anda. Tahan posisi ini selama satu menit, istirahat, lalu ulangi dua kali lagi. 4. Anjing burung

Dari posisi push-up, dengan lengan di bawah bahu dan kaki kuat serta kencang, rentangkan lengan kanan ke depan sambil mengangkat kaki kiri dari lantai.

Kembali ke papan, lalu rentangkan lengan kiri ke depan dan angkat kaki kanan. Kembali ke papan. Lanjutkan bergantian sisi selama satu menit. Istirahat, lalu ulangi dua kali lagi.

Kardio dan angkat beban adalah komponen kunci dari setiap program kebugaran, baik untuk tetap sehat, menurunkan berat badan, atau meningkatkan kemampuan dalam olahraga kompetitif. Namun apakah baik menggabungkan keduanya dalam satu latihan? Inilah jawabannya.

Bagi kebanyakan orang, tidak masalah jika Anda melakukan latihan kekuatan dan kardio pada latihan yang sama, pada latihan yang berbeda, atau pada hari yang berbeda dalam seminggu.

Kuncinya adalah memiliki rutinitas yang sesuai dengan gaya hidup Anda. Jika Anda menemukan pola latihan yang dapat Anda ikuti secara konsisten, Anda akan lebih sukses dibandingkan mereka yang terus mencoba namun gagal mencapai apa yang mereka anggap “optimal”.

Namun berikut beberapa tip umum tentangnya:

· Jika Anda mencoba mendapatkan hasil maksimal dari satu jenis latihan, latihan yang Anda anggap paling penting harus diatur waktunya.

· Latihan kekuatan dan kardio dapat sedikit mengganggu jika Anda melakukannya dalam latihan yang sama. Jika Anda memiliki slot waktu untuk dua latihan sehari, Anda mungkin ingin melakukan satu latihan di pagi hari dan satu lagi di malam hari, daripada keduanya sekaligus.

· Jika Anda ingin menjadi ahli dalam kekuatan dan kebugaran kardio, seperti Crossfit atau olahraga tim lainnya, menggabungkan keduanya adalah hal yang wajar. Namun, angkat beban secara teratur atau kardio yang lebih terkonsentrasi mungkin bermanfaat.

Lagi…

Rambut sehat dan indah merupakan dambaan setiap orang, apalagi bagi wanita pecinta rambut panjang. Untuk melakukan ini, seseorang harus melakukan beberapa prosedur dengan rambutnya.

Selain perawatan rambut luar, kunci penting rambut panjang dan sehat juga bisa didapat dari mengonsumsi makanan sehat. Terutama makanan yang memang bermanfaat untuk rambut, seperti aneka buah dan sayur.

Tak perlu diolah menjadi makanan, buah dan sayur juga bisa dijadikan segelas jus yang enak dan menyehatkan. Jus rambut ini mengandung nutrisi penting seperti vitamin, mineral dan antioksidan yang membuat rambut Anda lebih kuat, berkilau dan indah.

Membuat jus baik untuk rambut Anda karena memberi nutrisi, melembabkan, memiliki sifat antioksidan, meningkatkan sirkulasi darah, meningkatkan kesehatan kulit kepala, memproduksi kolagen dan mencegah rambut rontok.

Berikut 7 resep jus untuk membantu Anda memiliki rambut lebih panjang dan sehat.

Lagi…

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link