September 21, 2024
Vidi Aldiano Mulai Terapi Kanker Ginjal di Ko Samui Thailand, Merasa Dapat Positive Vibe dan Keluarga Baru

Vidi Aldiano Mulai Terapi Kanker Ginjal di Ko Samui Thailand, Merasa Dapat Positive Vibe dan Keluarga Baru

0 0
Read Time:2 Minute, 29 Second

harfam.co.id, Jakarta – Penyanyi Vidi Aldiano akan ke Thailand untuk berobat dalam dua minggu ke depan. Sebelumnya dilaporkan bahwa dia sedang berjuang melawan kanker ginjal dan harus menjalani beberapa perawatan kemoterapi.

“Hari ini saya berada di Koh Samui (sebuah pulau di Thailand) untuk memulai pengobatan, tapi tidak ada pengobatan, malah retret (pengobatan ulang) di tempat bernama Tanya Samui,” kata Widdy dalam postingan Instagram, mengutip. Kamis (1/2/2024).

Pelantun “Nuansa Bening” itu mengungkapkan, beberapa bulan lalu, banyak rekannya yang menyebut Ask Samui kepadanya.

“Dan saya akhirnya mendapat kesempatan untuk datang ke sini, untuk melakukan retret yang sesungguhnya, untuk mencoba menyembuhkan apa yang ada di dalam tubuh ini.”

Aktris Sheela Dar Swamy mengaku awalnya khawatir karena tidak tahu apa yang akan terjadi di sana.

“Saat saya tiba pagi ini, kami sedikit gugup karena tidak tahu apa yang akan terjadi di sini. Dan ini akan menjadi perjalanan yang panjang, kami sebenarnya akan berada di sini selama dua minggu.”

Namun kegembiraan Widi sirna setelah mengetahui banyak orang Indonesia di sana.

“Tapi ternyata di sini banyak orang Indonesia, dan sungguh luar biasa karena banyak orang di sini yang sakit parah, kebanyakan mengidap kanker, tapi entah kenapa suasana di sini sangat positif,” jelas Widi.

Berkat lingkungan positif yang didapatnya, Bidi merasa seperti mempunyai keluarga baru di tempat ini.

“Saya menjadi seperti keluarga baru yang sangat mendukung dan itu seperti gelombang bagus yang membuat saya merinding.”

Di sana ia dapat mendengar kisah-kisah inspiratif dari para pasien dan menerima banyak dorongan dan doa dari orang-orang asing.

“Itu membuat saya sangat wow, saya bahagia dan sekarang saya di sini. Saya tidak tahu seperti apa masa depan nanti. “Sepertinya ini akan sulit, tapi kuharap aku bisa bertahan (bertahan/bersabar).”

Ask Samui adalah pusat perawatan komprehensif di Thailand dengan program yang ditujukan untuk membersihkan kandung empedu, hati, usus bagian bawah, dan usus besar.

Menurut laman resminya, fasilitas perawatan ini menggunakan herbal dan suplemen yang 100 persen alami dan dapat membantu membersihkan tubuh.

Beberapa herbal yang digunakan adalah: Lidtox (suplemen herbal pembersih usus besar) Enzim untuk menunjang tubuh Jus asam jawa (berfungsi sebagai pencahar alami yang dicampur dengan enzim) Garam epsom dan air jeruk nipis (untuk meningkatkan produksi empedu dari kantong empedu) Minyak. Jus zaitun, jeruk dan nanas (untuk membersihkan), teh herbal dan kaldu sayuran.

Sebelumnya, Vidi Aldiano kembali menjadi sorotan setelah diduga mengalami cedera saat bekerja.

Hal ini terjadi saat ia sedang berbicara di sebuah acara off-air. Mengenakan kaus berwarna merah, penyanyi berusia 32 tahun itu tampak tak bisa leluasa bergerak. Meski demikian, ia tetap tersenyum cerah di hadapan penonton.

Ia pernah bercerita bahwa biasanya tubuhnya terasa pegal atau perih setelah menjalani kemoterapi untuk membunuh sel kanker. Faktanya, baru-baru ini ia mengalami beberapa efek samping yang serius.

“Hari ini menurutku adalah hari yang sangat baik karena tadi malam aku merasakan banyak efek samping dari kemoterapi yang kulakukan sehari sebelumnya, badanku gemetar sepanjang malam dan rasanya seluruh tubuhku mulai sakit lagi, sakit sekali saat aku sentuh itu,” katanya. katanya pada 25 Januari 2023 di TikTok.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link