September 21, 2024
Ford Mustang Raptor Off-Road Tak Akan Jadi Kenyataan, CEO Ford Ungkap Alasannya

Ford Mustang Raptor Off-Road Tak Akan Jadi Kenyataan, CEO Ford Ungkap Alasannya

0 0
Read Time:1 Minute, 39 Second

Liputan.com, Michigan – Rumor kemungkinan Mustang hadir di dunia nyata dalam bentuk off-road sudah lama beredar. Spekulasi di kalangan penggemar Mustang adalah akan diberi nama Mustang Raptor, dan media otomotif Car & Driver memperkirakan model tersebut akan tiba pada tahun 2026.

Namun, dalam pernyataannya baru-baru ini, CEO Ford Jim Farley menolak memberikan lampu hijau kepada Mustang off-roader.

“Beberapa orang berpikir kita bisa menggabungkan Mustang dengan berkendara off-road. Lihat apa yang telah dilakukan Porsche dengan 911 Dakar dan Lamborghini. Tapi saya tidak yakin tentang itu,” kata Farley kepada Autocar, Minggu. (19/5/2024)

Hal ini, katanya, karena tetap mempertahankan ciri khas Mustang yang hidup di aspal dibandingkan mengandalkan torsi dan suspensi di atas lumpur dan bebatuan.

“Kami tidak akan pernah membuat Mustang yang bukan Mustang. Misalnya, tidak akan ada ruang untuk SUV Ford dua baris kecil dengan lencana Mustang,” kata Farley.

Berdasarkan pernyataannya, Mustang menegaskan tidak akan memperluas kehadirannya di reli dengan mengusung lencana Raptor seperti F-150 dan Bronco.

Ford Mustang Raptor 2026 akan ditenagai mesin V8 5.0 liter generasi S650 yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 10 kecepatan Ford untuk menggerakkan keempat rodanya.

Sedangkan untuk mesin V8, Farley mengatakan dia akan mempertahankannya selama Tuhan dan politisi mengizinkannya, dan melarang mesin pembakaran internal. Bukan itu masalahnya.

Ford akan tetap mempertahankan gearbox manualnya dan tidak menutup kemungkinan tersedianya transmisi otomatis.

Selain semua ini, Mustang Mach-E versi listrik, model SUV crossover, dilengkapi dengan seri Rally.

Mustang adalah mobil otot bertenaga V8 terakhir yang dijual, dan Farley ingin mempertahankannya selama mungkin.

Dan merek ikonik Negeri Paman Sam ini terbuka untuk merangkul masa depan hybrid dalam papan nama Mustang. Meskipun menyangkal kemungkinan model listrik baru, Namun, ini pengecualian untuk Match-E yang sudah lahir.

“Satu hal yang bisa saya janjikan adalah kami tidak akan pernah memproduksi Mustang listrik. Saya rasa itu tidak baik untuk Mustang ketika kita melihat mobil listrik murni seperti Formula E dan perusahaan seperti Rimac.” Farley

“(Tapi) itu bagus untuk Ford lain, tapi tidak untuk Mustang.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link