September 21, 2024
Deretan Mobil Konsep Jepang yang Pamer Diri di GIIAS 2024

Deretan Mobil Konsep Jepang yang Pamer Diri di GIIAS 2024

0 0
Read Time:1 Minute, 43 Second

harfam.co.id, Jakarta – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 akan dimeriahkan dengan beragam kendaraan yang dibekali teknologi mutakhir. Tidak hanya model yang diproduksi secara massal tetapi juga mobil konsepnya meninggalkan kesan yang luar biasa bagi pengunjung.

Pameran mobil yang digelar di ICE BSD, Tangerang pada 18-28 Juli 2024 menampilkan banyak mobil konsep, dan banyak juga merek Jepang yang menghadirkan model konsep yang menarik perhatian.

Pertama, Suzuki memperkenalkan kendaraan listrik konsep eVX. Ini merupakan strategi global, yang pertama muncul di Asia Tenggara setelah India dan Jepang, dan yang ketiga di dunia.

Garis bodi eksterior Suzuki eVX Concept mengekspresikan ketangguhan dan ketangguhan sebuah SUV dengan dimensi pas yakni panjang 4.300 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.800 mm.

Memanfaatkan platform BEV memperluas interior eVX. Kekuatan SUV tersebut disampaikan Suzuki lewat bentuk jok yang tegas.

Selain itu, layar besar yang mulus dan tombol shift memvisualisasikan kecanggihan, mencerminkan X Adventure yang berteknologi tinggi.

Sementara yang istimewa dari eVX adalah sistem baru All-Grip EV 4FWD yang merupakan evolusi teknologi yang sebelumnya dikembangkan Suzuki pada Jinmi, Escudo atau Vitara, memungkinkan kendaraan listrik konsep ini memiliki jangkauan hingga 500 km. . kilometer

Berikutnya, Daihatsu, merek lain, merilis me:MO, sebuah kendaraan listrik konsep yang menggunakan basis platform asli, dengan dimensi panjang 2.955 mm, lebar 1.475 mm, tinggi 1.590 mm, dan jarak sumbu roda 1.985 mm. Mobil konsep ini masih kecil atau kecil tergantung segmennya.

Keunikan kendaraan listrik konsep ini adalah memiliki panel eksterior yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan tahap kehidupan pengguna.

Lalu ada Honda dengan Sustaina-C dan Pocket Concept yang mengadopsi EGO dan ECO. Hal ini bertujuan untuk memahami apa yang diinginkan pengguna (EGO) dan sekaligus ramah lingkungan (ECO).

Desain eksterior konsep Sustaina-C berfokus pada kemudahan manuver di perkotaan melalui pendekatan canggih (panel bodi ala Mod). Bodi mobil dapat tetap menciptakan lingkungan yang bersih dengan menggunakan resin akrilik tanpa melalui proses pengecatan.

Terakhir ada Toyota yang menghadirkan mobil konsep Toyota FT-3e BEV (battery electric vehicle). Mobil ini menunjukkan ekspansi teknologi Toyota dengan memperkenalkan teknologi netral karbon yang sepenuhnya berkelanjutan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link