September 21, 2024
Meli Joker Tewas Bunuh Diri Sambil Live di Instagram, Psikolog Soroti Hal Ini

Meli Joker Tewas Bunuh Diri Sambil Live di Instagram, Psikolog Soroti Hal Ini

0 0
Read Time:2 Minute, 49 Second

harfam.co.id Lifestyle – Kabar heboh datang dari slavgram Fitri Meliana atau Meli Joker. Meli ditemukan tewas bunuh diri saat melakukan siaran langsung di Instagram @melijoker222 pada Minggu, 14 April 2024.  Dalam siaran langsung tersebut, diketahui Meli gantung diri di kamar mandi rumahnya sepulang dari rumah kekasihnya. 

Diduga Meli mengalami depresi dan sempat bertengkar dengan kekasihnya sebelum akhirnya memutuskan bunuh diri. Sang kakak menemukan Mellie tewas dan melaporkannya ke polisi.

Lalu bagaimana dengan kasus bunuh diri Mellie Joker minggu lalu jika dilihat dari sudut pandang psikolog? Yuk lanjutkan browsing artikel selengkapnya di bawah ini.

Psikolog klinis Mayty Arianti menemukan bahwa angka bunuh diri terkadang masih belum menjadi perhatian utama karena diyakini terjadi secara acak atau tidak disengaja, meskipun menurut Arias, Anderson, Kung, dkk (2003) diperkirakan rata-rata 20 menit per orang di Amerika meninggal karena bunuh diri.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa bunuh diri merupakan tindakan yang kompleks, beragam sehingga cukup sulit untuk dijelaskan. Beberapa penelitian mempertanyakan pandangan Adam tentang hidup dan mati.

Pertama, gangguan psikologis, Mighty menjelaskan bahwa banyak orang dengan gangguan mood memiliki pikiran untuk bunuh diri dan ada pula yang memiliki perilaku bunuh diri dan temuan penelitian menunjukkan bahwa mereka yang mencoba bunuh diri mengalami depresi saat melakukan tindakan tersebut. 

Beberapa penyakit mental lain yang disebutkan dalam berbagai penelitian menunjukkan bahwa orang yang dirawat di rumah sakit karena skizofrenia, gangguan bipolar, gangguan kontrol impuls, gangguan penggunaan narkoba, gangguan kepribadian ambang masih dikaitkan dengan upaya bunuh diri.

Selain itu, gangguan mental seperti gangguan panik, kecemasan, dan gangguan makan juga dikaitkan dengan peningkatan risiko bunuh diri. Dari sebagian besar gangguan di atas, bunuh diri paling mungkin terjadi ketika seseorang mengalami depresi yang terjadi bersamaan, ujarnya saat dihubungi. oleh harfam.co.id.co.id, Kamis 18 April 2024.

Selain itu, gangguan neurobiologis, kata Mighty, rendahnya kadar serotonin tampaknya berhubungan dengan depresi, padahal depresi diketahui berperan dalam bunuh diri. 

Ketiga faktor sosial, masalah ekonomi dan sosial, telah terbukti mempengaruhi tingkat bunuh diri. Dalam beberapa penelitian selama 100 tahun terakhir, angka bunuh diri meningkat selama krisis ekonomi.

Setelah itu, pengaruh pemberitaan media terhadap kasus bunuh diri yang berkaitan dengan selebriti atau artis meningkat hingga 12%, seperti kematian Marilyn Monroe, dan kemudian isolasi sosial dan kurangnya sosialisasi menjadi salah satu prediktor terkuat pemikiran untuk bunuh diri, karena mereka berpendapat bahwa perasaan sendirian tanpa orang lain merupakan faktor sentral dalam berkembangnya bunuh diri.

Empat masalah psikologis, rasa bersalah, masalah cinta, ditinggalkannya orang yang dicintai, rasa sakit emosional, kekosongan atau kekosongan, seseorang yang buruk dalam memecahkan masalah, fungsi intelektual untuk memikirkan tindakan, keputusasaan, menghindari tanggung jawab dan tidak memiliki alasan untuk hidup. 

Tentang kasus yang menimpa Mali Joker, menurut polisi, dia kesal atau marah karena kekasihnya tidak mau diundang ke Live IG demi uang, sehingga membuatnya memilih untuk mengakhiri hidupnya. Sepengetahuan saya, Evil Joker punya masalah kesehatan mental jauh sebelumnya. Karena tidak mungkin Molly Joker tiba-tiba bunuh diri karena kecewa atau kesal dengan pacarnya, katanya.

Artikel ini tidak dimaksudkan untuk menginspirasi dan kami menyarankan Anda untuk tidak menyalinnya. Jika Anda merasakan gejala depresi, masalah psikologis yang berujung pada pikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan dengan pihak yang dapat membantu Anda, seperti psikolog, psikiater, atau klinik kesehatan jiwa. Polisi membocorkan CCTV saat Bon Jovi menyelamatkan seorang pria lanjut usia yang hendak bunuh diri di jembatan Aksi heroik Bon Jovi dan timnya menyelamatkan nyawa seorang pria lanjut usia yang hendak bunuh diri terekam kamera CCTV yang terekspos CCTV. polisi setempat harfam.co.id.co.id 13 September 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link