September 21, 2024
ASEAN NCAP Ganjar Honda Accord RS e:HEV dengan Rating 5 Bintang

ASEAN NCAP Ganjar Honda Accord RS e:HEV dengan Rating 5 Bintang

0 0
Read Time:1 Minute, 43 Second

harfam.co.id, Jakarta – All New Honda Accord RS e:HEV mendapat rating bintang 5 dari ASEAN NCAP setelah lolos serangkaian uji tabrak.

Jika dirinci, all-new Honda Accord RS e:HEV mendapat skor keseluruhan 87,44 dari 100 (skor total 105,65/120). Mobil tersebut menjalani uji tabrak depan, uji tabrak samping, dan uji fitur keselamatan.

Sedan hybrid ini juga meraih skor Perlindungan Penumpang Dewasa (AOP) yang mengesankan sebesar 30,90/32. Kemudian nilainya 45,25/51 untuk Child Occupant Protection (COP).

Tingkat lanjut 19.50/21 dalam Teknologi Bantuan Keselamatan (SAT). Terakhir, nomor 10/16 ada pada bagian Keselamatan Pengendara Sepeda Motor (MS).

Model sedan legendaris besutan Honda ini diluncurkan dan dijual di Amerika Serikat. Termasuk Asia dan Indonesia pada tahun 2023.

Honda Accord generasi ke-11 dilengkapi dengan Honda Sensing, sistem bantuan berkendara canggih dari pabrikan.

Cara kerjanya Sistem ini mengintegrasikan kamera baru dengan sensor menghadap ke depan dan radar gelombang milimeter.

Hal ini memberikan kesadaran yang lebih baik terhadap kondisi berkendara di sekitar kendaraan, misalnya dengan mendeteksi mobil, sepeda motor, dan pejalan kaki secara efektif.

Perangkat ini memberikan peringatan dan mendukung pengemudi untuk menghindari atau mengurangi tingkat keparahan kecelakaan.

 

All New Honda Accord RS e:HEV juga dilengkapi dengan beberapa fitur keselamatan canggih. Peribahasa, sistem kamera multi-view, lampu menikung aktif, sistem kontrol gerak, 8 airbag, monitor perhatian pengemudi. Lanjutkan dengan sistem sensor parkir serta pengingat sabuk pengaman depan dan belakang.

Uji tabrak yang dilakukan merupakan bentuk kerja sama ASEAN NCAP dengan Japan Automotive Research Institute (JARI). Secara umum, pengujian harus dilakukan setelah produksi massal model dimulai.

Honda berjanji untuk terus menyediakan kendaraan yang aman dan andal. Serta memimpin upaya mewujudkan masyarakat bebas kecelakaan lalu lintas. Apalagi dengan masuknya sepeda motor dan mobil Honda secara global pada tahun 2050.

Catatan tambahan. Honda merupakan produsen mobil yang paling banyak menerima penghargaan ASEAN NCAP. Benar, dua belas tahun.

Sejak tahun 2012 hingga 2024, setidaknya sepuluh model mobil Honda telah diuji tingkat keamanannya. Ini termasuk Accord, City, Civic, CR-V, Jazz, HR-V, BR-V, WR-V, Brio dan Brio Amaze.

Sumber: Oto.com

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link