September 21, 2024
Beli Bus Listrik, Transjakarta dapat Pinjaman dari Perbankan

Beli Bus Listrik, Transjakarta dapat Pinjaman dari Perbankan

0 0
Read Time:2 Minute, 8 Second

harfam.co.id, Jakarta Sebagai bentuk dukungan mewujudkan transportasi ramah lingkungan dan berkelanjutan di Jakarta, Bank DKI mendukung mitra operator Transjakarta dalam skema pembiayaan bagi operator bus besar, menengah, dan listrik.

Sinergi tersebut dituangkan dalam nota kesepahaman yang ditandatangani di Jakarta oleh Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI Pelaksana Tugas (Plt.) Amir Aloksono dan CEO PT Transportasi Jakarta Velfizon Yuza di Jakarta.

Menurut Amirul, dukungan Bank DKI ini merupakan wujud koordinasi BUMD sebagai bentuk kemitraan untuk mendukung program Pemprov DKI Jakarta.

Bank DKI berkontribusi terhadap ekosistem Transjakarta dengan menyediakan transportasi yang nyaman, terintegrasi, serta mendorong pembangunan dan lingkungan berkelanjutan di kota Jakarta, kata Amirul, Kamis (27/6/2024).

Selain itu, Amirul mengatakan, ke depan bank akan mengalokasikan kredit investasi untuk pembelian operator bus khusus dengan spesifikasi ukuran bus besar, menengah, dan listrik di bawah naungan Transjakarta DKI.

“Kami berharap sinergi penyediaan transportasi umum yang aman, nyaman, dan modern ini dapat membawa manfaat dalam mendukung agenda Jakarta yang lebih luas sebagai kota global,” ujarnya.

Penandatangan nota kesepahaman tersebut antara lain PT Allied Molondo Indonesia, salah satu perusahaan pemasok bus listrik.

Terkait hal tersebut, Direktur Utama PT Transjakarta Velfizon Yuza menyampaikan terima kasih kepada Bank DKI dan Sarana Multi Infrastruktur atas dukungan lembaga keuangan, PT Allied Molondo Indonesia dan mitra operator.

“Kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi katalisator elektrifikasi armada layanan Transjakarta dan tercapainya tujuan nol emisi Jakarta dan kota Indonesia,” kata Velfizon dalam sambutannya. “

Selain berperan dalam memberikan pembiayaan pembelian bus bagi mitra Transjakarta, Bank DKI melalui koordinasi dengan Transjakarta akan membangun sistem transaksi nontunai untuk kebutuhan tiket Transjakarta, yakni. melalui kartu uang elektronik (JakCard). . Bank ini juga merupakan bagian dari solusi perbankan digital dari DKI untuk kebutuhan transportasi umum Jakarta.

Selain digunakan sebagai tiket Transjakarta atau JakLingko, masyarakat dapat menggunakan JakCard untuk kebutuhan tiket transportasi seperti KRL Commuter Line, MRT Jakarta, LRT Jakarta, dan LRT Jabodebek.

JakCard – Jakarta Tourist Pass untuk membayar tiket masuk ke berbagai tempat wisata termasuk Taman Margasatwa Ragnan, Monumen Nasional (Monas), Museum Sejarah Jakarta (Museum Fathullah), Museum Prasasti, Museum MH Thamrin, Museum Seni dan Keramik juga dapat digunakan. , Museum Wayang, Museum Tekstil, Museum Maritim, Situs Rumah Patong, Thamrin 10 dan beberapa kolam renang yang dikelola Dispora.

 

 

JakCard dapat dibeli di seluruh cabang Bank DKI serta melalui toko e-commerce JakCard Tokopedia.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Ari Rinaldi menambahkan, Bank DKI berkomitmen mewujudkan kota berkelanjutan di Jakarta dan menggandeng mitra kerja diler sepeda motor listrik untuk memberikan kredit bagi pemilik kendaraan bermotor listrik.

“Melalui produk KMG Bank DKI, masyarakat dapat dengan mudah mengakses pembiayaan untuk memiliki kendaraan listrik dan membantu mengurangi emisi karbon Jakarta,” tutup Ari.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link