September 21, 2024
Kasus ‘Flu Teflon’ Melonjak di Amerika, Apa Itu dan Seperti Apa Gejalanya?

Kasus ‘Flu Teflon’ Melonjak di Amerika, Apa Itu dan Seperti Apa Gejalanya?

0 0
Read Time:59 Second

harfam.co.id, JAKARTA – Permukaan anti lengket kini banyak ditemukan pada berbagai peralatan masak, mulai dari penggorengan, loyang, hingga loyang muffin. Namun tahukah Anda bahwa lapisan anti lengket bisa membuat sebagian orang sakit?

Pada tahun 2023, 267 laporan dugaan demam uap polimer, atau “Flu Teflon”, dilaporkan ke pusat-pusat racun di AS, tiga kali lipat dibandingkan angka tahunan tahun sebelumnya. Pada tahun 2019, terdapat 79 laporan yang diterima. Laporan serupa telah dilaporkan sejak tahun 2011, dan frekuensinya semakin meningkat.

Tidak semua 267 kasus terkonfirmasi, dan tidak semua pasien mengeluhkan gejala. Beberapa pasien mungkin terpapar bahan kimia di tempat kerja.

Gangguan ini disebut dengan polimer membara karena polimer yang membentuk lapisan antilengket umumnya berasal dari polytetrafluoroethylene (PTFE), yang mencegah makanan menempel pada wajan. Menurut National Institutes of Health, zat-zat ini dapat terurai menjadi partikel-partikel kecil pada suhu memasak normal, melepaskan gas dan bahan kimia beracun.

National Poison Centers menjelaskan, flu teflon disebabkan oleh menghirup asap dari produk pembakaran yang mengandung PTFE. Gejalanya mungkin termasuk sakit kepala, demam, menggigil, lesu, sering haus, batuk, mual, kelelahan, dan nyeri otot atau kram. Gejala bisa berlangsung 1 hingga 2 hari.

Bagaimana cara menghindari panas uap polimer?…Lanjutkan membaca>>

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link