September 21, 2024
10 Grup K-Pop Paling Lama Bisa Menang Music Show, Ada yang Butuh 10 Tahun!

10 Grup K-Pop Paling Lama Bisa Menang Music Show, Ada yang Butuh 10 Tahun!

0 0
Read Time:2 Minute, 9 Second

JAKARTA – Persaingan di industri K-pop sangat ketat sehingga tidak mudah untuk mendapatkan “first win” atau kemenangan pertama di acara musik TV Korea.

Seperti yang kalian ketahui, salah satu indikator kepopuleran sebuah lagu K-Pop di negara asalnya adalah memenangkan sebuah acara musik. Di Korea, program musik disiarkan setiap hari, kecuali hari Senin, di berbagai saluran TV.

Untuk meraih piala dalam sebuah acara musik, tentunya harus mendapatkan poin tertinggi di antara grup lain yang merilis musik secara bersamaan. Beberapa indikator yang dinilai adalah penjualan album, jumlah pemain, vote penonton dan lain-lain.

Oleh karena itu, bagi sejumlah kelompok, meraih kemenangan pertama bukanlah hal yang mudah, bahkan bagi kelompok agensi besar sekalipun. Maka tak heran jika ada beberapa grup idola yang membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk mendapatkan kemenangan pertamanya.

Nah, berikut 10 grup idola yang butuh waktu lama untuk meraih kemenangan pertamanya, dikutip Koreaboo.

Grup K-pop tertua mendapatkan kemenangan pertama di acara musik10. Pentagon (1.471 hari)

Foto: Hiburan Kubus

Grup Cube Entertainment ini debut pada 10 Oktober 2016 dengan lagu Gorilla.

Namun kemenangan pertamanya baru mereka dapatkan pada 20 Oktober 2020 di The Show di SBS dengan lagu berjudul Daisy. Artinya mereka harus menunggu 1.471 hari setelah debut untuk mendapatkan kemenangan pertamanya.

9. Perhiasan (1.490 hari)

Foto: Hiburan Star Empire

Girl grup lama bernama Jewelry adalah grup vokal wanita asal Korea Selatan yang dibentuk pada tahun 2001. Jewels menunggu 4 tahun untuk kemenangan pertama mereka hingga akhirnya mereka mendapatkan kemenangan pertama mereka pada tanggal 28 April 2005 di program musik Inkigayo melalui hitnya Superstar. .

8. NCT U (1.656 hari)

Foto: SM Entertainment

NCT U adalah sub-unit dari boy grup besar NCT di bawah naungan SM Entertainment. Sub-unit ini debut pada 9 April 2016 dengan merilis dua single debut bertajuk The 7th Sense dan Without You.

Namun ternyata kemenangan perdananya baru mereka catat pada 21 Oktober 2020 lewat hits single Make a Wishdi Music Bank.

7. Penangkap Mimpi (1.923 hari)

Foto: Perusahaan Dreamcatcher

Dreamcatcher atau yang dulu dikenal dengan nama Minx, memulai debut mereka pada 13 Januari 2017 lewat single album bertajuk Nightmare.

Namun kemenangan pertama mereka dapatkan pada 20 April 2022 lewat single comeback bertajuk Maison di acara musik Show Champion.

6. WayV (1.972 hari)

Foto: SM Entertainment

WayV juga merupakan boy grup dari SM Entertainment yang merupakan sub-unit keempat NCT yang fokus di pasar Tiongkok. Sub-unit ini debut pada 17 Januari 2019 dengan mini album digital bertajuk The Vision.

Namun kemenangan pertamanya juga baru mereka dapatkan setelah 1.972 hari setelah debut, dengan lagu Give Me That pada 11 Juni 2024 di The Show.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link