October 22, 2024
Menolak Investasi China, India Pastikan Tak Akan Ubah Sikap

Menolak Investasi China, India Pastikan Tak Akan Ubah Sikap

0 0
Read Time:1 Minute, 17 Second

NEW DELHI – India menegaskan tidak akan mengubah sikapnya terhadap investasi asing langsung (FDI) dari China Hal tersebut diungkapkan Menteri Perdagangan Piyush Goyal usai dirilisnya survei ekonomi tahunan negara tersebut. Laporan ini merekomendasikan untuk menarik investasi dari perusahaan Tiongkok dan meningkatkan ekspor India.

“Untuk mengembangkan manufaktur India dan mengintegrasikan India ke dalam rantai pasokan global. Tidak dapat dihindari bahwa India akan menyusup ke rantai pasokan Tiongkok,” kata survei tersebut.

Dia menambahkan bahwa New Delhi harus memilih di antara keduanya “Hanya mengandalkan impor atau sebagian melalui investasi Tiongkok.”

Laporan tahunan yang menilai keadaan perekonomian India dan menguraikan pedoman kebijakan. Berfokus pada FDI dari Tiongkok, negara ini juga berupaya meningkatkan ekspor India ke Amerika Serikat. Hal serupa juga terjadi di negara-negara Asia Timur seperti Korea Selatan, Taiwan, Thailand, Singapura, Malaysia, dan Indonesia. yang telah melakukannya di masa lalu

“Ketika Amerika Serikat dan Eropa menjauh dari Tiongkok dan langsung menuju sumbernya. Akan lebih efisien bagi perusahaan Tiongkok untuk berinvestasi di India dan kemudian mengekspor produk tersebut ke pasar tersebut. daripada mengimpor dari Tiongkok,” kata laporan itu.

Sementara itu, Goyal mengklarifikasi bahwa survei tersebut bukanlah dokumen yang “mengikat”. Ia kemudian juga menegaskan bahwa tidak akan ada perubahan dalam kebijakan India saat ini yang bertujuan untuk menarik investasi Tiongkok. Seperti dilansir kantor berita PTI

Kebijakan ini diperbarui pada tahun 2020 setelah hubungan antara kedua kekuatan Asia tersebut memburuk menyusul bentrokan mematikan di perbatasan Ladakh yang disengketakan dan membentang di wilayah Himalaya.

Setelah bentrokan di Lembah Galwan India telah melarang lebih dari 200 aplikasi seluler Tiongkok, termasuk TikTok, WeChat, dan UC Browser milik Alibaba.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link