October 22, 2024
Tantri Kotak Naik Haji di Usia Muda, Ngaku Banyak Dosa dan Tuhan Beri Kesempatan untuk Melunturkan

Tantri Kotak Naik Haji di Usia Muda, Ngaku Banyak Dosa dan Tuhan Beri Kesempatan untuk Melunturkan

0 0
Read Time:1 Minute, 35 Second

harfam.co.id, Jakarta Salah satu pasangan ternama Indonesia yang menunaikan haji tahun ini adalah Tantri Kotak dan suaminya. Sesampainya di Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji, mereka berdua bertemu dengan teman lama dan teman baru.

Ibu Arda Naff mendapat beberapa menit silaturahmi dan mendapat banyak ilmu dari teman-teman seperti Gus Farid, Gus Lutfi, dan Gus Iqdam. Banyak sekali ilmu yang bisa dicari, khususnya tentang haji.

“Pertemuan yang dianugerahkan Tuhan tidak terjadi secara kebetulan. Bagi yang baru bertemu maupun yang sudah lama tidak bertemu, selalu ada hikmah baru yang bisa dipetik,” tulisnya di akun Instagram miliknya saat dikonfirmasi, Sabtu (8 / 6/2024).

Tantri Kotak terang-terangan meyakini dirinya bisa menunaikan ibadah haji bukan karena kaya atau beragama. Bahkan, pelantun “Just Slow Down” itu mengalami banyak dosa dan menempuh perjalanan singkat untuk menghilangkannya.

Tantri Kotak menuturkan, tak sedikit orang yang kaget saat melihatnya menunaikan ibadah haji di usia muda. Pelantun Kotak ini belum genap berusia 35 tahun namun berhasil menjadi tamu Tuhan pada ibadah haji 2024.

“Kok masa muda sering umroh bahkan haji? Bukan karena kita ulama, tapi karena dosa kita banyak, jadi Allah beri kesempatan kepada kita untuk meninggalkannya,” kata Tantri Kotak.

Dalam surat yang sama, dia mengutip hal-hal yang dia pelajari dari orang lain. Salah satunya, Gus Farid mengingatkan, haji bukan untuk orang kaya tapi untuk orang ambisius.

Kemudian, Tantri Kotak menulis, “Bagi yang menunaikan haji, fokuslah pada haji. Jangan habiskan tenaga untuk sunnah sampai meninggalkan haji – Gus Lutfi, Pesantren Buntet Cirebon.”

 

Tantri Kotak kemudian melantunkan sabda Gus Iqdam di Majelis Sabilu Taubah Ta’lim tentang manusia, kejahatan, dan keinginan untuk kembali ketaatan kepada Sang Pencipta.

“Semua orang marah. Namun jangan lupa untuk berusaha menaati Tuhan. Tidak apa-apa mencoba ibadah dulu. “Sekarang kamu akan menyukainya perlahan, itu akan menjadi nyaman,” tweetnya.

“Kenapa mau salat? Iya, nggak masalah. Orang yang mabuk awalnya suka karena sudah berusaha,” kata Tantri Kotak. Semoga ibadah hajinya lancar ya Kak!

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link