October 22, 2024
Deretan Fitur AI di Galaxy Tab S9 FE untuk Bantu Mahasiswa Kerjakan Tugas

Deretan Fitur AI di Galaxy Tab S9 FE untuk Bantu Mahasiswa Kerjakan Tugas

0 0
Read Time:2 Minute, 17 Second

harfam.co.id, Jakarta – Peran AI tidak hanya sekedar tren tetapi digunakan dalam berbagai cara oleh banyak gerakan muda. Mulai dari mengatur jadwal, melakukan pencarian, dan lainnya hingga pengalaman belajar yang dipersonalisasi. 

Misalnya, pengguna dapat menggunakan Circle untuk mencari di Galaxy Tab S9 FE untuk mendukung pengalaman belajar generasi muda. 

Pengguna model tablet ini dapat memperbarui perangkat lunak ke versi terbaru untuk menikmati Galaxy AI. 

Senior Manager MX Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia Annisa Moulina mengatakan dengan Circle to Search di perangkat Galaxy, pengguna yang ingin mengetahui segala hal dapat menemukan informasi yang dicarinya dalam hitungan detik. 

“Informasi dapat diperoleh dengan mengarahkan kursor ke suatu objek, membuka jejaring sosial, atau menonton video,” ujarnya. 

Yuk intip berbagai fitur Galaxy AI Galaxy Tab S9 FE yang membantu siswa menyelesaikan tugas. 

Siswa seringkali mengeksplorasi banyak hal, termasuk hal-hal yang belum diketahuinya sebelumnya. Untuk mengetahuinya, mereka dapat menggunakan Circle to Search yang dapat memberikan semua informasi dalam waktu singkat. 

Misalnya, saat Anda tidak mengetahui kata baru, pengguna dapat mengetuk dan menahan tombol Beranda di bilah navigasi untuk mengaktifkan lingkaran pencarian. 

Pengguna Tab S9 FE dapat menggunakan S Pen untuk melingkari kata atau kalimat yang ingin diketahui jawabannya. 

Dengan Search Circle, pengguna dapat secara otomatis menemukan arti atau deskripsi suatu istilah pencarian. 

Hal lain yang dapat dilakukan adalah kerja kelompok mengumpulkan materi kertas sebagai tugas, terkadang siswa menerima materi dalam bahasa asing. 

Terkadang tidak mungkin menyalin teks asing dari materi situs dan menempelkannya ke program terjemahan. Oleh karena itu, pengguna dapat dengan mudah menggunakan Circle untuk mencari menerjemahkan teks asing tanpa membuka aplikasi lain. 

Untuk melakukannya, tekan dan tahan tombol Beranda untuk meluncurkan lingkaran pencarian, lalu lingkari bagian yang ingin Anda terjemahkan dan pilih Terjemahkan. 

Ini secara otomatis akan mengkonversi teks ke bahasa yang diinginkan. Namun pertama-tama Anda perlu mengunduh paket bahasa. Selain itu, pengguna dapat mentransfer hasil terjemahan ke aplikasi Samsung Notes. 

 

Saat mengerjakan tugas bersama teman, terkadang siswa membutuhkan rehat dari pekerjaan. Tak jarang mereka menelusuri media sosial atau menonton VT di TikTok atau YouTube. Mungkin saat itu mereka sudah familiar dengan materi yang menunjang kerja sama mereka. 

Pada saat itu, pengguna dapat langsung mencari foto atau video terkait menggunakan Circle to Search. 

 

Mahasiswa kerap mencatat berbagai materi perkuliahan, namun dengan Galaxy Tab S9 FE, pengguna tidak perlu khawatir akan kehabisan materi yang disampaikan pengajar, karena fitur Screen Off Memo memungkinkan Anda membuat catatan secara instan tanpa perlu membuka tablet. 

Untuk melakukannya, ketuk layar tablet dengan S Pen dan tekan tombol samping S Pen, dan memo akan muncul meskipun layar mati. 

Yang harus dilakukan pengguna hanyalah menulis catatan dan mengetuk Simpan setelah selesai. Catatan ini disimpan di Samsung Notes. 

Galaxy Tab S9 FE sudah bersertifikat IP68, jadi Anda tidak perlu khawatir jika tablet tidak sengaja terjatuh ke air. 

(Timah)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link