October 22, 2024
Kuasai Pasar, BYD Rayakan Produksi 7 Juta Unit Kendaraan Listrik

Kuasai Pasar, BYD Rayakan Produksi 7 Juta Unit Kendaraan Listrik

0 0
Read Time:1 Minute, 33 Second

JAKARTA – BYD merayakan produksi 7 juta unit kendaraan listrik baru (NEV) di pabrik manufakturnya di Jinan, Provinsi Shandong, China Timur. Model ke-7 juta yang keluar dari jalur produksi adalah Denza N7.

Seperti diketahui, BYD saat ini memimpin pasar mobil listrik dan akan mengalahkan Tesla dalam penjualan pada kuartal keempat tahun 2023. Raksasa mobil asal China itu juga untuk pertama kalinya menduduki puncak dunia dalam penjualan mobil listrik.

BYD juga melaporkan penjualan NEV tahunan lebih dari 3,02 juta unit pada tahun lalu, mempertahankan kepemimpinannya di pasar NEV global. BYD telah menjual berbagai jenis kendaraan dengan powertrain berbeda di 78 negara di dunia.

Untuk memenuhi permintaan tersebut, BYD juga telah membangun sejumlah pabrik di berbagai negara, seperti Brazil, Hongaria, dan Thailand. Pabrik tersebut memproduksi berbagai jenis kereta listrik, tidak hanya kereta listrik, tetapi juga berbahan dasar hidrogen.

Menurut Insideevs, pasar terbesar BYD saat ini adalah Tiongkok, namun pihaknya akan terus meningkatkan penjualan di luar Tiongkok. Pada tahun 2024, mereka bertujuan untuk melipatgandakan ekspor mereka tahun lalu.

Sementara pada tahun 2025, mereka menargetkan penjualan kendaraan energi baru mencapai 1 juta unit di luar China. Hal ini dilakukan dengan memproduksi model dan teknologi BYD terkini.

Langkah penting BYD lainnya adalah peluncuran teknologi hybrid plug-in Dual Mode (DM) generasi kelima yang dijadwalkan pada Mei 2024. Teknologi ini dijanjikan akan meningkatkan konsumsi bahan bakar hingga 2,9 liter per 100 km saat mengisi daya mati. baterai.

Di sisi lain, total jarak tempuh dengan tangki bahan bakar penuh dan beban maksimum kendaraan dijanjikan mencapai 1.240 mil (2.000 km) berdasarkan hasil pengujian CLTC.

Wang Chuanfu, ketua dan presiden BYD, mengatakan DM generasi kelima akan berkembang secara bertahap tergantung pada kondisi pasar. Generasi sebelumnya diluncurkan pada tahun 2021, dan generasi baru diharapkan akan populer.

BYD juga menyasar pasar Asia Tenggara, dengan pasar mobil listrik yang berkembang pesat di negara-negara seperti Indonesia, Thailand, dan Vietnam.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link