October 22, 2024
Good Game Club Raih Predikat Tim Point Blank Terbaik Usai Menang di PBIC 2024

Good Game Club Raih Predikat Tim Point Blank Terbaik Usai Menang di PBIC 2024

0 0
Read Time:3 Minute, 16 Second

harfam.co.id, Jakarta – Point Blank International Championship PBIC 2024 resmi usai. Turnamen yang diselenggarakan oleh Zeppetto Point Blank Indonesia ini menampilkan pertandingan antara tim internasional dan Indonesia.

Dalam keterangan yang diterima, Rabu (3/6/2024), tim Good Game Club asal Azerbaijan berhasil menjadi juara pada kompetisi PBIC 2024 kali ini. Di final, tim ini berhasil mengalahkan comeback Neverland713 asal Indonesia.

Selain meraih gelar juara, tim ini juga berhak mendapatkan hadiah senilai 55.000 USD (Rp 863 juta). Sekadar informasi, Good Game Club merupakan tim yang baru saja berpisah dari timnas Turkiye.

PBIC 2024 juga akan menjadi ajang internasional pertama yang diikuti tim.

Tak hanya tim terbaik, salah satu pemain Good Game Club yaitu Sahib Mammadzada alias Atalant juga berhasil meraih trofi MVP atau Most Valuable Player.

Atalant yang masih berusia 19 tahun mampu menunjukkan performa luar biasa. Ia juga menerima hadiah senilai US$1.000.

Sedangkan juara kedua Comeback Neverland 713 di ajang PBIC 2024 akan mendapatkan hadiah senilai USD 20.000 (Rp 313 juta). Point Blank juga menawarkan Battle Pass Spesial Internasional PBIC 2024 untuk para pemain. 

Melalui Battle Pass ini, pemain bisa mendapatkan sederet reward menarik seperti ikon neon dan senjata dengan arti terbaru. Battle Pass ini berlaku mulai 13 Februari hingga 2 April 2024.

Sekadar informasi, acara PBIC 2024 akan diadakan di Mall Taman Anggrek, Jakarta, pada tanggal 2 dan 3 Maret 2024.

Untuk informasi terkini turnamen point blank terpopuler, lihat daftar berikut ini: Good Game Club dari Azerbaijan Comback Neveland 713 dari Indonesia Aoexe dari Rusia Deniz Bank Istanbul Wildcats dari Turki Reetfps dari Brazil GFS DWPUH dari Indonesia Definite Gaming dari Filipina Attacks All Around oleh Thailand Team Path dari Malaysia

Selain ajang PBIC 2024, Telkomsel juga merilis turnamen esports Community Club World Games Time for Indonesia Playing (DG WIB) 2024. Ini merupakan turnamen olahraga yang pesertanya tingkat SMA se-Indonesia.

Kompetisi DG WIB Community Club 2024 merupakan kelanjutan dari kompetisi dengan nama yang sama yang telah diselenggarakan sejak tahun 2021.

Penyelenggaraan DG WIB Community Club 2024 dilakukan Telkomsel untuk memajukan olahraga dan ekosistem esports, melalui upaya memfasilitasi generasi muda yang berminat di bidang esports.

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana mengatakan melalui Dunia Games, Telkomsel berupaya memperluas perannya sebagai penggerak pertumbuhan ekosistem olahraga dan esports di industri di Indonesia dengan menyelenggarakan kompetisi, games, dan edukasi.

“Pada Piala Komunitas DG WIB 2024 ini, kami membuka banyak kesempatan bagi para pemain SMA seluruh Indonesia untuk meningkatkan kemampuan dalam bermain dan meningkatkan persaingan,” kata Nirwan, dikutip dari keterangan Telkomsel, Sabtu. 24/2/2024).

Telkomsel berharap kompetisi olahraga seperti ini dapat mendorong lahirnya talenta-talenta muda Indonesia yang ingin berkarir di bidang olahraga dan sukses.

Dunia Games akan menampilkan game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) yang sangat populer di Indonesia.

Para pemain SMA juga dapat mendaftar melalui laman dg.life/dgwibcc2024 untuk mengikuti Komunitas DG WIB 2024 mulai 29 Januari hingga 25 Februari 2024 untuk musim kelima.

Pendaftaran musim keenam dapat dilakukan pada 2-24 Maret 2024. Pemain dapat memilih tempat sesuai dengan tempat tinggalnya yang ditetapkan di divisi pekerjaan Telkomsel.

Misalnya Area 1 Sumatera, Area 2 DKI Jakarta dan Jawa Barat, Area 3 Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali-Nusa Tenggara, dan Area 4 mencakup Kalimantan, Sulawesi, Papua, dan Maluku.

Rencananya, para peserta akan mengikuti babak kualifikasi di masing-masing wilayah, mulai 27 Februari – 1 Maret 2024 untuk musim kelima.

Kemudian tanggal 28-31 Maret 2024 untuk musim keenam yang dimulai dengan kualifikasi online dan diakhiri dengan tempat offline terakhir di kota-kota yang ditentukan.

Nantinya, empat tim terpilih yang lolos kualifikasi akan bertanding pada tahap Grand Final Nasional di Telkomsel Smart Office Jakarta. Tim terbaik berkesempatan mendapatkan hadiah dengan jumlah total Rp 131 juta.

Sebagai informasi, kompetisi Community Cup DG WIB yang dipersembahkan Dunia Games untuk komunitas esports di Indonesia bertujuan untuk mendorong perkembangan ekosistem esports tanah air.

Dunia Games Telkomsel merupakan wadah yang menjadi wadah bagi komunitas para pemain esports untuk maju sebelum memasuki dunia pro player esports.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link