October 22, 2024
Demi Chip AI, Dua Orang Terkaya di Dunia Ini Rela Mengemis ke CEO Nvidia!

Demi Chip AI, Dua Orang Terkaya di Dunia Ini Rela Mengemis ke CEO Nvidia!

0 0
Read Time:1 Minute, 48 Second

JAKARTA – Siapa sangka miliarder seperti Elon Musk dan Larry Ellison pun harus “memohon” untuk memiliki komoditas yang paling dicari saat ini: chip GPU Nvidia untuk kecerdasan buatan.

Salah satu pendiri Oracle, Ellison, baru-baru ini berbagi cerita menarik tentang makan malam bersama CEO Nvidia Jensen Huang dan Elon Musk.

“Kami meminta GPU pada Jensen. Tolong ambil uang kami. Ambil lebih banyak!” kata Alison.

Permintaan chip Nvidia sedang meningkat Permintaan chip Nvidia generasi terbaru, khususnya chip Blackwell, sebenarnya berada pada titik tertinggi sepanjang masa. Jensen Huang sendiri mengakui permintaan jauh melebihi pasokan.

Pendiri Oracle bersama Elon Musk mengungkapkan bahwa mereka meminta CEO Nvidia untuk membeli lebih banyak GPU saat makan siang.

Salah satu pendiri Oracle, Larry Ellison, mengatakan pada acara investor Oracle minggu lalu bahwa dia dan orang terkaya di dunia, Elon Musk, “meminta Jensen untuk membeli GPU atau prosesor grafis yang menjalankan model paling canggih dari bahasa-bahasa besar.” .di dunia ini. “Hasilnya lumayan. Berhasil.”

Permintaan chip Nvidia generasi terbaru sangat tinggi, terutama chip Blackwell yang sudah lama ditunggu-tunggu.

Dalam laporan keuangan Nvidia pada Agustus 2024, Huang mengatakan permintaan “jauh melebihi pasokan” dan perusahaan berharap dapat “menghasilkan pendapatan beberapa miliar dolar ke Blackwell” pada kuartal keempat.

Namun, Huang mengakui pekan lalu bahwa kekurangan chip generasi terbaru membuat pelanggan merasa “stres”.

Saham Ellison melonjak di tengah booming AI. Sementara itu, saham Ellison naik karena booming kecerdasan buatan, sementara saham Oracle naik karena bisnis cloud-nya.

Menurut Forbes, Ellison memiliki sekitar 40% saham Oracle yang beredar, naik sekitar 61% tahun ini. Menurut Forbes, ketua dan chief technology officer Oracle memiliki kekayaan bersih real-time sebesar $197,7 miliar, sekitar $7 miliar di belakang kekayaan bersih Jeff Bezos sebesar $204,4 miliar.

Oracle berinvestasi besar-besaran pada infrastruktur AI “Pendapatan operasional dan laba per saham kami tumbuh seiring layanan cloud menjadi bisnis terbesar Oracle,” kata CEO Oracle Safra Katz dalam sebuah pernyataan pekan lalu setelah Oracle melampaui perkiraan pendapatan kuartal pertama.

Sementara itu, Ellison mengatakan perusahaannya memiliki 162 pusat data cloud yang beroperasi dan sedang dibangun di seluruh dunia. “Pusat data terbesar ini memiliki daya 800 megawatt dan akan menampung beberapa hektar cluster GPU NVIDIA untuk melatih model kecerdasan buatan skala besar,” kata Ellison.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link