October 22, 2024
Bocoran Galaxy Watch 7 Ultra: Intip Desain dan Fitur Smartwatch Terbaru Samsung yang akan Rilis Juli 2024

Bocoran Galaxy Watch 7 Ultra: Intip Desain dan Fitur Smartwatch Terbaru Samsung yang akan Rilis Juli 2024

0 0
Read Time:2 Minute, 40 Second

harfam.co.id, Jakarta – Samsung memang sudah lama dikabarkan tengah sibuk mengembangkan jam tangan pintar barunya, Galaxy Watch 7. Informasi terbarunya, perusahaan menambah varian Galaxy Watch 7.

Galaxy Tonton 7 Ultra. Ya, Samsung akan menambahkan varian “Ultra” ke jajaran jam tangan pintarnya yang dijadwalkan diluncurkan tahun ini.

Galaxy Watch 7 Ultra merupakan penerus Galaxy Watch 5 Pro yang diluncurkan pada tahun 2022 dan menggantikan varian standar di lini Smartwatch Samsung.

Bersamaan dengan bocoran namanya, gambar render Galaxy Watch 7 Ultra telah beredar secara online.

Jika dilihat pada gambar di atas, desain Galaxy Watch 7 Ultra menyerupai kombinasi Galaxy Watch 5 Pro dan Watch 6 Classic.

Dari gambar render yang dibagikan @OnLeaks dan SmartPrix, desain Galaxy Watch 7 Ultra tampak memiliki bingkai persegi yang mempertahankan bezel yang dapat berputar.

Tak hanya itu, Anda juga bisa melihat bagaimana jam tangan pintar baru Samsung ini masih menggunakan layar berbentuk bulat. Bezel jam tangan pintar ini memiliki sentuhan glossy dengan finishing full matte.

Berbeda dengan jam tangan pintar sebelumnya yang memiliki tampilan digital, bezel Watch 7 Ultra hanya memiliki garis-garis halus dan penanda jam yang murah.

Seperti dilansir Android Police, Sabtu (25/5/2024), dimensi Watch 7 Ultra adalah 47 x 47,4 x 16,4 mm. Dan layar 1,5 inci — sama dengan Watch 6 Classic.

 

Seperti yang terlihat pada render di atas, Samsung telah menambahkan tombol fisik ketiga yang terinspirasi oleh tombol aksi Apple Watch Ultra. Jika sudah benar, tombol baru ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Gambar tersebut memperlihatkan tata letak sensor kesehatan di bagian belakang jam tangan pintar yang disusun melingkar dengan sensor suhu bergerak sedikit ke arah tengah dibandingkan Galaxy 6 Classic.

Tali dan bodi jam tangan jelas akan terintegrasi langsung ke bodinya, dan metode pelepasan baru akan digunakan.

Samsung Galaxy Watch 7 Ultra dikatakan akan diluncurkan bersamaan dengan seri Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 di acara Unpacke 2024 pada bulan Juli.

Samsung dikabarkan akan meluncurkan setidaknya tiga model jam tangan pintar baru pada tahun ini. Jam tangan pintar ini akan diluncurkan pada acara Galaxy Unpacked pada bulan Juli.

Mengutip informasi GSM Arena, Senin (20/5/2024), jajaran jam tangan pintar yang dihadirkan Samsung tahun ini Galaxy Watch 7 memiliki tiga pilihan yaitu standar, standar, dan Pro.

 Selain itu, Samsung dikabarkan akan meluncurkan varian jam tangan pintar dengan harga terjangkau. Meski belum bisa dipastikan namanya, varian ini kemungkinan akan diberi nama Galaxy Watch FE mengingat nama tersebut biasa digunakan untuk perangkat di kategori yang sama.

Bocoran jam tangan pintar ini juga diketahui di situs FCC (Federal Communications Commission) AS. Menurut situsnya, Samsung telah mencantumkan beberapa model jam tangan pintar, yaitu SM-L300, SM-L305, SM-L310, dan SM-L315, serta SM-R861.

L300 dan L310 kemungkinan merupakan Galaxy Watch 7 standar yang hanya mendukung Wi-Fi. Sedangkan model L305 dan L315 merupakan varian yang mendukung jaringan 4G.

Produk dengan nomor model R861 masih belum diketahui. Pasalnya, perangkat ini masih menggunakan sistem penomoran jam tangan pintar Samsung lama sehingga tidak mungkin diketahui mereknya.

Namun ada prediksi bahwa perangkat tersebut adalah Galaxy Watch FE. Jadi, menarik menunggu pengumuman dari Samsung mengenai ketersediaan produk barunya ini.

Selain itu, laporan sebelumnya juga mengindikasikan bahwa Samsung akan menggunakan desain berbeda untuk rilis tahun ini. 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link