October 22, 2024
Kapan Pendaftaran Polwan 2024 Dibuka? Ini Jadwal dan Jalur Seleksinya

Kapan Pendaftaran Polwan 2024 Dibuka? Ini Jadwal dan Jalur Seleksinya

0 0
Read Time:1 Minute, 31 Second

JAKARTA – Rekrutmen polisi wanita (Polwan) akan segera dibuka kembali pada tahun 2024. Pendaftaran dapat dilakukan melalui 3 jalur seleksi yaitu Taruna Akpol, SIPSS dan Bintara Polri. Kalian yang berencana mendaftar Polwan 2024 sebaiknya segera bersiap dari sekarang. Untuk informasi lebih lengkap mengenai Registrasi Polisi Wanita 2024 akan kita bahas pada artikel kali ini, simak yuk!

Jalur Seleksi Polwan 2024

1. Taruna Akademi Kepolisian

Mengutip dari situs informasi Polri, Akademi Kepolisian (Akpol) merupakan jalur masuk yang lebih maju dan intensif bagi calon perwira Polri. Lulusan Akademi Kepolisian, melalui proses seleksi yang sangat kompetitif, akan memperoleh gelar IPDA dan menduduki jabatan manajerial dan manajerial di Kepolisian.

Sebelumnya pada tahun 2023, sebanyak 25 orang anggota polisi diterima dan akan belajar di Jawa Tengah selama 4 tahun. Oleh karena itu, pendaftaran Akpol 2024 belum dimulai dan pendaftaran akan dibuka pada April 2024.

2. SIPSS

Sekolah Tinggi Inspektur Polisi Sumber (SIPSS) merupakan proses rekrutmen calon perwira Polisi Negara dengan pangkat Inspektur Polisi Kedua (IPDA). Sayangnya per tanggal 16 Januari 2024 jalur seleksi pendaftaran SIPSS 2024 telah ditutup.

Batasan tempat untuk seleksi tur tahun ini adalah 100 orang. Biasanya mahasiswa yang mendaftar jalur seleksi ini mengikuti tes tertulis, tes kesehatan, tes fisik, tes psikologi dan wawancara.

Jika masa pendaftaran berakhir, Anda bisa mempersiapkan lebih matang untuk pendaftaran tahun depan.

3. Bintara Polisi

Bintara Polri merupakan salah satu Jalur Seleksi Polisi Wanita Tahun 2024 yang mengacu pada pangkat menengah atau jabatan di Kepolisian Republik Indonesia. Polisi wanita terdiri dari anggota Polisi Umum (PTU), petugas Bakomsus Wanita, dan petugas kompetensi khusus tenaga kesehatan (Nakes).

Jalur seleksi Bintara biasanya terbuka bagi calon dari SMA/SMK hingga S1 yang telah menjalani pelatihan selama 5 bulan di SPN masing-masing Polda, Pusdik atau Sepolwan. Pada seleksi ini Anda akan diberikan pangkat Bripda (Mandor Polisi 2).

Proses pendaftaran polwan tahun 2024 pada jalur seleksi bintara Polri akan dimulai sekitar April 2024.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link