October 22, 2024
Viral Pria Turki Rela Datang ke Maluku Utara Demi Nikahi Kekasihnya, Banjir Pujian Warganet

Viral Pria Turki Rela Datang ke Maluku Utara Demi Nikahi Kekasihnya, Banjir Pujian Warganet

0 0
Read Time:3 Minute, 39 Second

harfam.co.id, Jakarta – Baru-baru ini santer diberitakan bahwa seorang pria asal Turki datang ke pulau itu untuk menemui gadis yang disukainya di Maluku Utara. Pria Turki itu tak hanya bertemu dengan gadis itu, tapi juga mengucapkan kaul suci pernikahan.

Mereka menikah dan bersumpah. Kedatangan pria Turki bernama Mehmet Ozan atau Ahmed dibagikan di akun Twitter atau X @kegblgnunfaedh. Sejumlah video diunggah yang merekam peristiwa mulai dari kedatangan sang pria hingga upacara pernikahan.

Pada 2 September 2024, akun tersebut menulis, “Mungkin itulah cinta sejati, sejauh mana pun kamu melangkah, kamu menyeberangi lautan.” Desanya bahagia bahkan di sebelah Ahmed terlihat idolanya yakni Salmiati, gadis asal Desa Ulio, Pulau Taliabu, Maluku Utara.

Hubungan keduanya sudah diketahui melalui media sosial selama dua tahun. Setelah lama berhubungan melalui media sosial, Ahmed akhirnya menjemput Salmiati dan datang untuk menikahinya. Salah satu alasan Ahmed wa Uta disukai adalah karena penampilannya yang natural tanpa riasan berlebihan.

Sebelumnya, pria asal Turki itu mengutarakan keinginannya untuk melamar secara tulus di hadapan keluarganya dengan nama Sakmiyati atau biasa disapa Wa Uta. Keinginan Ahmed untuk menikahi pacarnya pun diterima dengan antusias oleh keluarga pacarnya.

Jarak bukanlah halangan bagi Ahmad untuk menemukan cinta sejatinya. Karena setelah sehari sampai di Taliabu, ada seorang wanita yang langsung mengajarinya mengumpat menggunakan bahasa Indonesia, tulis keterangan unggahan tersebut.

Ahmed kemudian berencana mengirim Salmia ke Turki. Mereka akan menjalani kehidupan rumah tangga di negara itu. Salmiati disebut bekerja sebagai pegawai di Puskesmas Tabona. Dengan rencana pindah ke Turki, Salmiati kemungkinan akan berhenti dari pekerjaannya.

 

Tak hanya X-A, kisah cinta mereka pun viral setelah diunggah di akun Facebook @Mohri Umaya.  Komunikasi jarak jauh hampir dua tahun, Salmiati, gadis desa, dengan senang hati menjemput Ahmed di Bandara Seukran Amiruddin Amir, Luuk, Sulawesi Tengah, tulis akun tersebut.

Episode kedatangan Ahmed ke rumah Salmiati pun dibagikan di akun Instagram @infoternate.  “Ini Profil Mehmet Özkan, Pengantin Pria asal Turki yang menikah dengan Gadis Pelosok Indonesia. Mehmet rela terbang dari Turki untuk menemui kekasihnya Salmiati/wa Uta (née Buton),” tulis Unggahan di 2 September 2024.

“Pengantin wanita berasal dari Desa Ulio, Kecamatan Tabona, Pulau Taliabu, Maluku Utara. Meski masih tersendat dalam mengucapkan nazar, namun saksi-saksi disekitarnya sudah menyatakan pernikahannya sah,” imbuhnya seraya menambahkan banyak di antara mereka yang memuji dan mengucapkan selamat. dia.

“Alhamdulillah semoga kita menjadi keluarga Sakinah Mawadah Warohmah,” komentar salah satu warganet.

“Ini cinta, selamat, ini cinta tanpa kulit,” sahut netizen lainnya.

“Kita bisa belajar dari Wa Uta dan suaminya. Kalau cinta itu tidak dilihat dari kecantikannya. Tapi dari hati… Wa Uta itu cantik. Semoga selalu bahagia,” sahut netizen lainnya.

“Wa Uta bikin iri wanita Malut 😂,” sahut netizen lainnya.

“Aku harap kamu segera punya lebih dari 3 anak karena orang Turki tidak bisa menggunakan alat kontrasepsi 😂,” sahut netizen lainnya.

Tak hanya Salmiati, banyak cerita warga Indonesia yang menikah dengan warga negara asing (WNA), baik laki-laki maupun perempuan. Salah satu cerita datang dari seorang pria Kanada yang menikah dengan wanita Indonesia. Video tersebut menjadi viral setelah ia membeberkan alasan dirinya menikah dengan pria Asia.

Dalam video klip tersebut, pria bernama Paul Dobson mengatakan bahwa wanita terbaik di dunia adalah wanita Asia. Menurutnya, jika ingin berhemat, nikahi perempuan Indonesia. Pasalnya, perempuan Indonesia dinilai bisa merawat suaminya dengan baik.

Berbeda dengan suaminya, sang istri, seorang vlogger bernama Nikmatul Rosidah, menilai tidak semua perempuan Asia, termasuk orang Indonesia, bisa menabung dan mengurus diri, terserah individu masing-masing.

 

Seorang wanita bernama Nyonya Nick pun menyarankan agar kami menikah dengan orang yang tepat. Pasangan yang diketahui kerap berbagi kisah hidup mereka di media sosial ini menuai banyak pujian. Hanya sedikit yang tidak setuju dengan apa yang dikatakan Ms. Nick.

“Suami Bu Nick bilang semua wanita itu orang Indonesia, tapi Bu Nick tidak bilang semuanya.. Menurutku Bu Nick benar, Pak Paul satu-satunya yang beruntung yang menemukan Bu Nick, perempuan Jawa lah udah terkenal nerimo kaya aku,” kata seorang warganet. .

Nick sudah terkenal sebagai YouTuber selama beberapa tahun, meski masih tinggal di Hong Kong bersama suami dan anak-anaknya. Berasal dari desa kecil dekat Surabaya di Jawa Timur, ia tak menyangka ada orang yang mengajaknya berfoto di jalanan Hong Kong.

Popularitas tersebut muncul setelah channel YouTube miliknya yang kini memiliki 2 juta pelanggan menjadi video terpopuler di Daerah Administratif Khusus China.  Video-video channel Rosidah didominasi oleh tutorial memasak yang banyak mencakup masakan Indonesia serta aspek kehidupan dan keluarga. Hal ini membuat Rosidah dan keluarganya menjadi sangat terkenal, beberapa orang tidak diundang ke rumahnya.

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link