October 22, 2024
Video Harashta Haifa Zahra Miss Supranational 2024 Bawakan Bubuy Bulan Viral, Bule-Bule Melongok

Video Harashta Haifa Zahra Miss Supranational 2024 Bawakan Bubuy Bulan Viral, Bule-Bule Melongok

0 0
Read Time:2 Minute, 46 Second

harfam.co.id, Jakarta – Kabar bangga datang dari Harashta Haifa Zahra asal Indonesia yang berhasil menjuarai kontes kecantikan bergengsi Miss Supranational 2024 di Strzelecki Park Amphitheatre di Polandia pada Sabtu, 6 Juli 2024.

Kemenangan Harashta Haifa Zahra merupakan pencapaian bersejarah karena Indonesia untuk pertama kalinya menjadi juara kontes kecantikan internasional. Wanita yang akrab disapa Tata ini telah meraih beberapa penghargaan di berbagai kategori.

Beberapa hari lalu, Tata memperkenalkan budaya Indonesia dengan memainkan harpa, menyanyikan “Bubuy Bulan” dan menari tarian Jawa Barat dan Bali.

Penampilan spektakuler Mojang Bandung sukses digelar pada 30 Juni 2024 dan meraih gelar juara Supratalent 2024.

Prestasi tersebut tidak hanya membawa kebanggaan bagi nama Harashta Haifa Zahra, namun juga membuktikan bahwa Indonesia mempunyai talenta-talenta hebat yang mampu bersaing di tingkat dunia dan membawa kebanggaan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

 

Di panggung Miss Supranational 2024, Tatu dihujani pujian saat memainkan alat musik tradisional, menyanyikan “Bubuy Bulan”, serta menampilkan tarian tradisional Jawa Barat dan Bali.

Banyak netizen yang kaget sekaligus bangga dengan penampilannya. Orang dalam memuji: “Dia sangat berbakat, saya bangga dengan Tata. Terpilih sebagai Puteri Indonesia pada peringkat pertama, dia memang pantas mendapatkannya. Begini, dia selalu konsisten di karantina Miss Supranational dan sekarang dia menjadi pemenang Miss Supra 2024. Suatu kehormatan.”

Kesimpulan lainnya: “Hebat, jadi saya bangga karenanya.”

“Sebagai orang Indonesia, saya bangga gadis Garut ini menunjukkan budaya bangsanya,” kata salah satu warganet.

Laporan lain mengatakan: “Benar-benar hebat, selamat kepada anggota ini.” Komentator lain menulis: “Ini benar-benar membuat negara bangga.” Demi Allah aku menangis sekaligus bangga dengan nenek moyangku yang orang Jawa Barat 😭😭😭😭😭😭 😭😭😭😭😭 @ireneclaire202) 4 Juli 2024

Harashta Haifa Zahra dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2024 setelah mengalahkan finalis Sophie Kirana asal DI Yogyakarta pada final kontes Miss Indonesia 2024 pada Jumat malam, 8 Maret 2024.

Wanita kelahiran Garut, 5 September 2003 ini tengah menempuh studi teknik lingkungan di Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung.

Kemenangan Tata sebagai Puteri Indonesia 2024 menandai kemenangan berturut-turut wakil Jabar di ajang Puteri Indonesia setelah Farhana Nariswari terpilih menjadi Puteri Indonesia 2023.

Harashta Haifa Zahra berhasil meraih gelar Puteri Indonesia 2024 usai mengalahkan Sophie Kira di final pada Jumat malam, 8 Maret 2024. Juri yang beranggotakan 12 orang terkesan dengan tanggapan Harashta terhadap alasannya mendukung pembangunan perempuan. Saat MC, Choki Sitohang membacakan pesan pemenang, ekspresi terkejut terlihat di wajahnya.

Sedangkan Harashta Haifa Zahra alias Tara lahir pada tanggal 5 September 2003 di Harut. Saat ini beliau sedang menempuh studi teknik lingkungan di Institut Teknologi Nasional Tata (Itenas) Bandung.

Pada 28 Januari 2023, Tata dikenal sebagai startup Mother Nature di profil Instagram pribadinya.

Inspirasinya datang dari permasalahan sampah di Bandung yang 44,2 persen sampahnya merupakan sisa makanan. Ayah percaya bahwa masalah tersebut berasal dari kebiasaan masyarakat sehari-hari yang dianggap remeh.

Melalui Mother Nature, Tata berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan untuk mengatasi permasalahan sampah organik, khususnya sampah makanan.

“Upaya tersebut antara lain dengan memilah sampah, meningkatkan kesadaran akan pentingnya konsumsi pangan dan kesadaran akan kebutuhan,” kata Tata.

Kemenangan Tata di ajang tersebut membuat Jawa Barat berhasil meraih gelar Puteri Indonesia selama dua tahun berturut-turut.

Sebelumnya, Farhana Nariswari dari Jawa Barat juga berhasil meraih gelar Puteri Indonesia 2023, mengukir sejarah sebagai orang Jawa Barat pertama yang menjuarai kontes Puteri Indonesia.

Harashta Haifa Zahra saat ini sedang kuliah di Jurusan Teknik Lingkungan Institut Teknologi Nasional Bandung (Itenas).

Pemenang Miss Supranational 2024 adalah Harashta Haifa Zahra dari Indonesia.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link