October 22, 2024
Raisa Tutup Perjuangan Timnas Indonesia dengan Lagu ‘Berkibarlah Bendera Negeriku’

Raisa Tutup Perjuangan Timnas Indonesia dengan Lagu ‘Berkibarlah Bendera Negeriku’

0 0
Read Time:1 Minute, 23 Second

harfam.co.id, JAKARTA – Penyanyi Raisa menutup perjuangan timnas Indonesia dengan lagu “Berkibarlah Benderaku Negeri”. Timnas Indonesia kali ini sukses menahan imbang Australia pada laga Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia. 

Raisa yang mengenakan seragam timnas Indonesia dengan nama terpampang di bagian belakang menyanyikan lagu berjudul Gombloh untuk para penggemar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa. Lagu ini dinyanyikan Raisa saat tim Garuda didampingi pelatih Shin Tae-yong menghampiri stadion sambil menyapa para suporter dan mengucapkan terima kasih atas dukungannya.

Pada babak pertama, Indonesia yang diperkuat pemain seperti saat menjamu Arab Saudi, unggul 1-1 di laga pertama Grup C, kecuali Thom Haye dan Witan Sulaeman yang disingkirkan Justin Hubner dan Marcelino. Ferdinand, tampak sedang terburu-buru di saat yang bersamaan.

Dalam waktu kurang dari 23 detik, Indonesia dua kali menyerang mencoba unggul lewat dua tembakan akurat ke gawang Australia yang dilakukan Sandy Walsh dan Rafael Struick, yang bisa ditepis kiper Mathew Ryan. Babak kedua dimulai dengan hasil imbang. Baik Indonesia maupun Australia saling mengejar bola untuk mencari peluang memecahkan angka.

Pada menit ke-57, kiper Maarten Paes menyelamatkan gawang Indonesia. Ketenangan di tengah ketenangan para prajurit Garuda menjadi kunci pertahanan tim Garuda yang dikendalikan Rizky Ridho dari belakang.

Timnas Indonesia tak mau menyia-nyiakan waktu yang tersisa. Shin Tae-yong menggantikan Ivar Jenner dengan Tom Haye dan kemudian menggantikan Marcelino Ferdinand dengan Prata Arhan pada menit ke-79.

Debut resmi Wahyu Prasetyo yang menggantikan Sandy Walsh menghadapi serangan Australia di lima menit terakhir.

Keikutsertaan mereka memberikan semangat bagi timnas Indonesia dan mampu menahan serangan Australia yang terus menerus hingga akhir pertandingan. Indonesia pun berhasil meraih satu poin pada laga ini.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link