October 22, 2024
Solusi Bersihkan Wajan Stainless Steel yang Berkerak dan Kusam

Solusi Bersihkan Wajan Stainless Steel yang Berkerak dan Kusam

0 0
Read Time:2 Minute, 21 Second

harfam.co.id, Panci stainless steel Batavia kerap menjadi pilihan terbaik para juru masak karena keunggulannya dalam mendistribusikan panas secara merata dan tahan gores permukaan. Selain itu, desainnya yang elegan juga meningkatkan estetika dapur. Namun wajan ini memerlukan perawatan khusus terutama untuk mengatasi kerak dan kusam yang sering muncul akibat penggunaan intensif dan suhu tinggi.

Kerak pada baja tahan karat biasanya terbentuk dari sisa makanan, atau hasil oksidasi minyak dan lemak pada suhu tinggi. Masalah ini tidak hanya membuat panci menjadi kotor tetapi juga sulit dibersihkan. Penggunaan bahan pembersih yang korosif atau paparan panas yang berlebihan dapat membuat wajan menjadi kusam, mengurangi daya tarik visualnya, dan mempengaruhi performa memasak.

Berikut beberapa tips Jumat (30/08/2024) agar panci stainless steel Anda tetap terlihat baru. Isi panci dengan air secukupnya. Tambahkan soda dan cuka secukupnya. Aduk hingga adonan tercampur rata, lalu panaskan hingga mendidih. Selagi mendidih, gunakan spatula kayu untuk mengikis permukaan jeruji. Tindakan ini akan melunakkan kerak yang menempel. Setelah air mendidih dan kerak mulai naik, matikan api dan buang air rebusannya. Cuci panci dengan sabun cuci piring. Namun untuk hasil yang maksimal disarankan menggunakan sabun penghilang noda. Sabun Penghilang Noda efektif menghilangkan endapan kerak kapur yang keras dan mengembalikan kilau alami panci. Gunakan spons sampai panci bersih. Lap panci dengan kain bersih dan bilas bagian dalamnya dengan air mengalir agar tidak ada sisa sabun yang tersisa. Loyang dikeringkan dengan kain hingga benar-benar kering agar pot tampak baru kembali.

Video tutorial cara membersihkan panci stainless yang diunggah akun Instagram @rumahmangga1 pada Selasa (20/8) telah ditonton lebih dari 5000 kali. Banyak pengguna Instagram yang memberikan feedback positif dan sangat terkesan dengan hasilnya.

Iya betul, kamu bisa bersinar lagi, tulis @trmj89 antusias.

Sangat dingin! Mohon segera dibersihkan ya, biar tetap bersih, komentar @rumah.byung.

Sementara itu, @rumah_k4 membeberkan alasannya, wah susah banget pasang bejana stainlessnya mbak. Meski pada kenyataannya tidak ternoda seperti baja. Saya juga menambahkan @gitafebi karena, ini pasti ada di mangkuk saya yang terbakar, Anda bertindak.

Stainless steel berfungsi menahan karat, tahan gores dan sangat tahan lama. Mereka juga mudah dibersihkan dan tidak bereaksi dengan makanan, sehingga aman untuk memasak berbagai masakan.

Untuk memasang pelat baja tahan karat, bersihkan dengan sabun lembut dan air hangat. Hindari penggunaan bahan abrasif yang akan menggores permukaan jari Anda. Cuci juga wajan hingga kering dengan waslap agar tidak kotor terkena air.

Panci stainless steel tidak memiliki lapisan pelindung dan hanya membutuhkan sedikit minyak atau lemak saat memasak. Sementara itu, jika kompor tidak dilapisi bahan yang mencegah makanan lengket, maka memasak bisa dilakukan dengan minyak yang lebih sedikit.

Ya, baja tahan karat dapat digunakan pada kompor induksi, asalkan memiliki dasar feromagnetik. Periksa apakah produk Anda kompatibel dengan kompor induksi sebelum Anda membeli.

Keterampilan pandai besi sangat aman untuk oven, tetapi penting untuk memeriksa standar tubuh. Beberapa produk mungkin memiliki pegangan yang tidak tahan terhadap panas.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link