October 22, 2024
Federasi Sepak Bola ASEAN Umumkan Platform E-Commerce Shopee sebagai Mitra Resmi Pertama ASEAN Club Championship, Shopee Cup

Federasi Sepak Bola ASEAN Umumkan Platform E-Commerce Shopee sebagai Mitra Resmi Pertama ASEAN Club Championship, Shopee Cup

0 0
Read Time:3 Minute, 3 Second

harfam.co.id, Jakarta telah mengumumkan Shopee sebagai mitra resmi Kejuaraan Klub ASEAN yang dikenal dengan nama Federasi Sepak Bola ASEAN atau Piala Shopee Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF). Kerja sama ini telah resmi terjalin dengan partner komersial eksklusif AFF yaitu Shopee, partner penyelenggara AFF untuk SPORTFIVE dan kejuaraan besar lainnya di tingkat ASEAN.

Shopee Cup, turnamen klub regional resmi pertama di Asia Tenggara, adalah Kejuaraan Klub ASEAN tahunan yang didorong oleh semangat dan antusiasme terhadap klub sepak bola di salah satu pasar konsumen terbesar di dunia dan wilayah tempat Shopee bermarkas.

Turnamen ini akan dimainkan dalam format liga dengan babak play-off kualifikasi dan babak penyisihan grup, di mana 14 klub terkemuka ASEAN akan bertanding dalam 40 pertandingan. Sejalan dengan upaya regional untuk mengikuti kalender kompetisi Eropa, Piala Shopee akan dimulai pada 17 Juli tahun ini dan berlangsung hingga 21 Mei 2025. Shopee, anak perusahaan Sea Limited yang terdaftar di NYSE (NYSE: SE), adalah platform belanja online terbesar di Asia Tenggara.

Zhou Jun Jie, Chief Commercial Officer Shopee mengatakan, “Kami sangat senang dapat bermitra dengan Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) sebagai sponsor utama acara perdananya, Piala Shopee.

Shopee Cup memungkinkan kami terhubung dengan penggemar di kawasan Asia Tenggara dan membangun hubungan yang kuat dengan generasi muda. Melalui kerja sama ini, kami berharap dapat memperluas jaringan Shopee sekaligus terus memberikan pengalaman seru dan menyenangkan bagi seluruh pengguna.

 

Presiden AFF Mayor Jenderal Hiev Samet mengatakan: “Hari ini adalah langkah bersejarah bagi sepak bola ASEAN. Piala Shopee akan menjadi aspek penting dalam menciptakan masa depan yang cerah bagi klub-klub sepak bola ASEAN dan mengubah permainan di kawasan. Turnamen ini akan membantu klub-klub ternama menjadi juara ASEAN dan menunjukkan kesuksesan di Asia.

“Kami bangga dapat bermitra dengan perusahaan ternama dunia Shopee untuk menjadi mitra utama ASEAN Club Championship yang pertama. Bersama-sama, kita telah mengukir sejarah dengan membangun dan mempercepat perkembangan klub sepak bola ASEAN.”

Mayor Jenderal Hiev Samet menambahkan: “Sebagai perwakilan Dewan AFF, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Shopi atas kemitraan dan dukungannya. Kami berharap dapat bekerja sama dengan Shopee dan mitra komersial SPORTFIVE untuk menyelenggarakan acara kelas dunia dan membawa penggemar ASEAN ke level berikutnya.

Seamus O’Brien, Presiden dan Ketua SPORTFIVE Asia, mengatakan: “Kemitraan dengan Shopee ini adalah kemitraan paling transformasional bagi SPORTFIVE, yang telah menjadi inti dari banyak pencapaian signifikan dalam sepak bola Asia selama 30 tahun.

Kebangkitan ASEAN sebagai kekuatan ekonomi terbesar kelima di dunia dalam beberapa dekade terakhir, ditambah dengan tingginya gairah pecinta sepak bola ASEAN terhadap lanskap digital saat ini, menjadikannya peristiwa yang sangat penting bagi dunia olahraga.

“Kami berharap dapat bekerja sama dengan rekan-rekan kami di AFF dan mitra kami di Shopee untuk menjadikan acara ini tak terlupakan di hati dan pikiran konsumen serta penggemar di seluruh ASEAN,” tambah Seamus O’Brien.

Piala Shopee akan menampilkan juara Liga Nasional dan pemenang Piala (atau runner-up dalam beberapa kasus) dari Indonesia, Malaysia, Thailand dan Vietnam (masing-masing dua tim), serta Filipina dan Singapura (masing-masing satu tim). negara). Juara liga nasional Brunei, Kamboja, Laos dan Myanmar akan bersaing memperebutkan dua tempat di babak penyisihan grup turnamen dalam babak playoff kualifikasi.

12 klub yang lolos akan diundi ke dalam dua grup untuk babak penyisihan grup melalui pengundian resmi. 30 pertandingan di babak penyisihan grup akan dimainkan di kandang atau tandang selama lima hari pertandingan. Di akhir babak penyisihan grup, tim peringkat pertama dan kedua dari masing-masing grup akan lolos ke babak semifinal. Pertandingan semifinal dan final akan dimainkan di kandang dan tandang.

Informasi lebih lanjut mengenai format kompetisi, jadwal Piala Shopee musim 2024/25 dan klub peserta akan diumumkan pada pengundian resmi minggu pertama bulan Mei, dengan tanggal dan tempat akan segera diumumkan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link