JAKARTA – PT Bank MNC Internasional Tbk (IDX: BABP) atau MNC Bank, anak perusahaan PT MNC Kapital Indonesia Tbk (IDX: BCAP) dari MNC Group (IDX: BHIT) turut berpartisipasi dalam acara tahunan Digital Bank Conference of Asia.
Tahun ini merupakan kali ke-9 ajang tersebut diselenggarakan, dimana Indonesia menjadi tuan rumah. MNC Bank juga turut serta dalam acara tersebut dan terpilih menjadi salah satu pembicara pada panel diskusi bertajuk Innovation at Scale: Driving Growth in Digital Banking.
Octavia Shintamarito, Head of Digital Business Unit MNC Bank mewakili MNC Bank pada sesi I, berbagi ilmunya mengenai pengembangan sistem layanan digital dalam acara yang digelar hari ini (4/7/24) di Biyu Tree Hilton Jakarta. Selain MNC Bank, diskusi tersebut juga memperkenalkan karyawan dari beberapa bank lain sebagai pemangku kepentingan inovasi digital di sektor perbankan dan IDfy, perusahaan teknologi asal India yang menyediakan layanan otentikasi dalam lingkungan digital.
MNC Bank kini dikenal sebagai salah satu bank dengan platform digital yang kuat di Indonesia. Melalui MotionBank, layanan perbankan digital, MNC Bank berhasil memberikan pengalaman layanan langsung kepada masyarakat untuk memenuhi segala jenis transaksi. Hal ini dilakukan dengan menggunakan sistem Bank as a Service (BAAS) yang telah diterapkan sejak peluncuran Motion Bank.
Dalam pemaparannya, Octavia menjelaskan bahwa, “Interpretasi BAAS merupakan model bisnis yang menggunakan perangkat digital bank atau lembaga jasa keuangan lainnya, untuk dapat bekerja sama dengan perusahaan lain. Hal ini memungkinkan beberapa perusahaan juga menawarkan produk dan layanannya kepada masyarakat. tanpa membangun atau memiliki infrastruktur layanan digital mereka sendiri.” Ia pun mencontohkan BAAS yang diterapkan oleh MNC Bank. “Kami menggandeng Taspen dan Indomaret sebagai mitra pembayaran.”
Tidak hanya itu, juga memberikan banyak manfaat nyata dengan diterapkannya konsep BAAS. “BAAS akan berdampak langsung terhadap percepatan transformasi digital Bank. Hal ini memungkinkan Bank untuk dengan cepat mengintegrasikan produk dan layanan keuangan baru, menyederhanakan operasional, dan menjangkau banyak nasabah tanpa membangun semuanya dari awal.
BAAS juga dapat meningkatkan pengalaman pelanggan dengan menyediakan berbagai layanan dan fitur, yang pada akhirnya meningkatkan loyalitas dan keterlibatan pelanggan,” kata Octavia.
Inovasi adalah faktor terpenting dalam menciptakan lingkungan perbankan digital yang baik. Untuk mencapai hal tersebut, MNC Bank senantiasa memperkenalkan produk dan layanan baru melalui software perbankan digital MotionBank, untuk memberikan pengalaman bertransaksi yang aman dan terjamin kepada nasabah setianya.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai MNC Bank, Anda dapat menghubungi Call Center MNC Bank di 1500188, login ke www.mncbank.co.id dan www.motionbank.id serta follow akun media sosial MNC, @officialmncbank dan @motionbanking di Instagram, MNC . . Bank di Facebook dan @MNCBank di X.
Nikmati digital banking dan produk MNC Bank lainnya dengan mendownload aplikasi MotionBank di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui link https://bit.ly/MotionBankMNC.