October 22, 2024
Penjualan Produk Makanan Beku PT Sekar Bumi Tbk (SKBM) Naik 100 Persen Sejak 2017

Penjualan Produk Makanan Beku PT Sekar Bumi Tbk (SKBM) Naik 100 Persen Sejak 2017

0 0
Read Time:1 Minute, 36 Second

harfam.co.id – Produsen makanan beku, PT Sekar Bumi Tbk (SKBM) gembira penjualannya terus tumbuh seiring meluasnya pasar domestik dan ekspor meski belum diketahui kebenarannya dalam perdagangan internasional.

“Khusus ekspor, Amerika Serikat saat ini masih menjadi pasar utama produk jadi. Namun di tengah kondisi perekonomian global memang kita masih mempunyai harapan agar kesuksesan produk kita bisa ditingkatkan dengan produk-produk baru dan inovasi,” kata dia. CEO PT Sekar Bumi Tbk Howard Ken Lukmito.

Ia mengatakan, penjualan produk makanan SKBM meningkat lebih dari 100 persen selama lima tahun terakhir. Pada tahun 2017, nilai penjualan SKBM sebesar Rp 1,8 triliun. Sedangkan harga jualnya mencapai Rp 3,85 miliar pada 2021.

Ia mengatakan hingga Juni 2022, penjualan makanan beku perseroan meningkat 63 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu, dan diperkirakan akan terus tumbuh.

Untuk mencapai tujuan tersebut, partai berencana melakukan pengerahan secara berkelanjutan.

Apalagi saat ini pemerintah Indonesia sangat mendukung untuk mendorong pertumbuhan ekspor, ujarnya.

Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan dan pemangku kepentingan menjadi tuan rumah Trade Expo Indonesia ke-37 pada 19 hingga 23 Oktober 2022. Pameran business-to-business internasional ini mendorong saling pengaruh antara penjual dan pembeli yang dipimpin oleh seluruh kedutaan besar Indonesia di luar negeri. Lebih dari 795 pengusaha dan 2.800 pembeli dari 176 negara berpartisipasi dalam proyek ini.

Pemerintah diketahui memberikan dukungan pada tujuh sektor, antara lain manufaktur, fesyen dan aksesoris, kesehatan dan kecantikan, makanan dan minuman, peralatan kesehatan, furnitur dan dekorasi dalam negeri, serta digital dan jasa.

Howard mengatakan Sekar Bumi terus meningkatkan kapasitasnya untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik dan ekspor.

Pihaknya saat ini sedang membangun pabrik seafood di Tangerang dan Sidoarjo. Produk makanan tersebut nantinya dijual dengan merek Bumifood dan Mitraku.

“Kebutuhan pangan masyarakat Indonesia yang berjumlah sekitar 270 juta jiwa ini mencapai lebih dari 100 ton per hari. Dengan adanya informasi tersebut, kami sangat yakin bisa menciptakan lapangan usaha. Apalagi pandemi Covid-19 sudah mereda, sehingga pergerakan masyarakat sudah kembali hampir sama seperti dulu,” ujarnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link