harfam.co.id Tekno – Setelah menimbulkan kontroversi pada Oktober lalu, toko online TikTok TikTok Shop kini resmi diluncurkan kembali di Indonesia, bergabung dengan situs e-commerce besar Tanah Air, Tokopedia. TikTok dan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) resmi mengumumkan kemitraan strategis ini untuk mendorong pertumbuhan usaha mikro, kecil, dan menengah (UKM) di Indonesia. TikTok Store pada Selasa 12 Desember 2023 bertepatan dengan Hari Belanja Nasional (Harbolnas). Menurut informasi resmi, saat ini penjual dapat mengakses dan mengelola produk di seller center. Namun pembeli baru bisa resmi mulai membeli PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) dan kemitraan strategis TikTok hari ini. Dalam hal ini, TikTok akan berinvestasi sebesar USD 1,5 miliar atau Rp 23,4 triliun (termasuk kurs Rp 15.617 per USD). Berdasarkan siaran pers resminya, Tokopedia dan TikTok Shop Indonesia akan digabung menjadi satu di bawah PT Tokopedia, dimana TikTok akan memiliki kendali atas PT Tokopedia. Fitur layanan belanja aplikasi TikTok di Indonesia dikelola dan dioperasikan oleh PT Tokopedia. TikTok akan “menghabiskan lebih dari 1,5 miliar dolar AS sebagai komitmen investasi jangka panjang untuk mendukung operasional Tokopedia di bawah kepemilikan GoTo,” tulis TikTok di situs resminya, seraya menambahkan bahwa ke depannya UMKM o’ GoTo Group Indonesia berupaya untuk memberikan manfaat yang lebih luas kepada para pemainnya dengan memanfaatkan platform e-commerce dan mendorong penciptaan jutaan lapangan kerja baru selama lima tahun ke depan. LPEI akan meluncurkan e-commerce mirip Amazon-Alibaba Usaha kecil dan menengah Indonesia siap memasuki pasar global Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) berencana meluncurkan aplikasi e-commerce mirip Amazon-Alibaba pada tahun 2024: harfam.co.id. co.id 2024 2 Mei
Sambut Harbolnas, TikTok Shop Resmi Gabung Tokopedia dan Beroperasi Lagi
Read Time:1 Minute, 18 Second