September 21, 2024
4 Resep Gabin Tape yang Manis dan Renyah, Jadi Camilan Favorit di Rumah

4 Resep Gabin Tape yang Manis dan Renyah, Jadi Camilan Favorit di Rumah

0 0
Read Time:3 Minute, 16 Second

harfam.co.id, Jakarta Gabin pita merupakan salah satu jajanan yang sangat digemari oleh anak-anak. Selain harganya yang terjangkau, gabin pita mempunyai rasa yang renyah dan lezat. Jajanan ini biasanya terbuat dari pita singkong yang kemudian dikembangkan menjadi kue-kue yang lezat. Resep pita Gabin memiliki beberapa varian rasa yang sesuai dengan selera anak.

Salah satu resep gabbin tape yang bisa Anda coba adalah crispy tape. Cara membuatnya sangat mudah, kamu bisa mencampurkan tepung beras dan sedikit garam ke dalam tape singkong yang sudah dihaluskan. Kemudian aduk hingga tercampur rata dan goreng dalam minyak kecoklatan hingga berwarna cokelat keemasan. 

Selain pita renyah, resep pita gabini kacang juga bisa jadi pilihan. Caranya sangat sederhana, kamu bisa mencampurkan tape singkong yang sudah dihaluskan dengan tepung terigu, gula pasir dan sedikit garam. Aduk rata, lalu buat bola-bola dan beri kacang tanah di tengahnya. Goreng dalam minyak panas hingga berwarna coklat keemasan. 

Dengan bahan utama pita singkong, resep pita gabin direkomendasikan sebagai jajanan anak yang terjangkau, renyah, dan enak. Rasa dan olahannya yang beragam menjadikan camilan ini pilihan tepat untuk memanjakan lidah anak di rumah. 

Berikut resep gabin pita yang dihimpun harfam.co.id dari berbagai sumber, Selasa (5/7/2024).

Bahan yang dibutuhkan:

– 200 gram tepung terigu

– 100 gram margarin atau mentega

– 2 telur

– 100 ml air

– 100 gram keju cheddar parut

– 200 gram tape singkong

Persiapan: campur tepung terigu, margarin, telur dan air dalam wadah lalu uleni hingga adonan kalis dan tidak lengket. Lalu diamkan adonan selama 15 menit. Ambil sedikit adonan lalu pipihkan hingga berbentuk bulat halus. Letakkan selotip di atas adonan dan tutupi dengan lebih banyak adonan. Gilas adonan dengan tangan hingga adonan menutupi pita singkong dengan baik. Panaskan minyak dalam wajan dan goreng campuran gabini dengan api sedang hingga berwarna cokelat keemasan. Angkat bronjong, tiriskan, dan sajikan dengan taburan keju cheddar parut. 2. Resep Pita Gabin Renyah

Bahan-bahan:

– 200 gram tepung terigu

– 50 gram margarin

– 1 butir telur

– 100 ml air mendidih

– 1 sendok teh garam

– minyak untuk menggoreng

Persiapan: Campur tepung terigu, margarin, telur, air matang dan garam dalam mangkuk. Aduk rata hingga adonan halus terbentuk. Diamkan adonan selama 30 menit agar lentur. Panaskan minyak dalam wajan dengan api sedang. Ambil sedikit adonan dan haluskan dengan tangan atau dengan penggiling. Tergantung selera, adonan kami bentuk tipis-tipis. Goreng adonan dalam minyak panas hingga berwarna cokelat keemasan. Angkat dan buang. Ulangi langkah 4 dan 5 hingga adonan habis.

Setelah pita gabin mendingin, Anda bisa menyimpannya di wadah tertutup agar tetap renyah dan tahan lama. Dengan resep gabin pita sederhana ini, Anda bisa membuat jajanan lezat dan sehat untuk anak dengan harga terjangkau. Semoga beruntung!

 

 

Bahan-bahan:

– 250 gram tepung tapioka

– 50 gram tepung terigu

– 3 sendok makan susu kering

– 50 gram keju parut

– 1 sendok teh garam

– 2 sendok makan margarin

– 2 telur

– Air secukupnya

Persiapan: Campur tepung tabioca, tepung terigu, susu bubuk, keju parut dan garam dalam mangkuk. Campur dengan baik. Masukkan margarin dan telur ke dalam adonan tepung. Uleni hingga halus. Uleni adonan dan tambahkan air sedikit demi sedikit hingga menempel di tangan. Bagi adonan menjadi potongan-potongan kecil dengan diameter 1 cm. Rebus air dalam panci. Masukkan campuran gabin tape ke dalam air mendidih dan tiriskan. Keluarkan sisa adonan dan tiriskan. Siapkan wajan dan panaskan minyak secukupnya. Goreng sampai berwarna coklat. Angkat beban dan tiriskan minyaknya. Kaset siap disajikan tanpa rahasia. 4. Resep Film Gabin Manis

Bahan-bahan:

– 200 gram tepung kanji atau tepung tapioka

– 100 gram gula pasir

– 1/2 sendok teh garam

– 200 ml air

– Minyak secukupnya untuk menggoreng

Persiapan: Campur tepung kanji, gula dan garam dalam mangkuk. Kemudian tambahkan air sedikit demi sedikit dan terus kocok hingga terbentuk adonan yang kental dan halus. Panaskan minyak dalam wajan dengan api sedang. Ambil sebagian adonan dengan sendok kecil, lalu masukkan ke dalam wajan panas yang sudah diminyaki. Goreng pita gabin hingga kuning keemasan dan renyah. Buang sarang laba-laba dengan saringan atau sendok berlubang, lalu tiriskan. Gabin tape siap dihidangkan sebagai hidangan lezat.

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link