September 21, 2024
Sempat Dicurigai Tiru Porsche 911 Lewat Ioniq 6, Hyundai Justru Pekerjakan Mantan Insinyur Taycan

Sempat Dicurigai Tiru Porsche 911 Lewat Ioniq 6, Hyundai Justru Pekerjakan Mantan Insinyur Taycan

0 0
Read Time:1 Minute, 28 Second

harfam.co.id, Seoul – Saat Hyundai meluncurkan Ioniq 6 pada 2022, para pecinta mobil langsung melihat kemiripan visual mobil listrik Hyundai dengan Porsche 911. Kini dua tahun telah berlalu, Hyundai tidak hanya akan berpenampilan seperti Porsche, tetapi juga akan mendapatkan otak dari perusahaan The Germans karena merekrut insinyur Jerman yang mengerjakan Taycan.

Hyundai Motor Group telah merekrut insinyur Jerman berusia 51 tahun Manfred Herrer, yang menghabiskan 14 tahun di Porsche. Rencananya mencakup kendaraan seperti SUV Cayenne serta Taycan EV. Di kedua proyek tersebut, ia menjabat sebagai wakil presiden pengembangan sasis.

Portofolio desain sasis Herrer juga mencakup pengalaman dengan BMW, Audi, dan terutama keterlibatannya dalam Project Titan alias proyek mobil pintar Apple yang dibatalkan pada Februari tahun ini.

“Komitmen saya kepada Hyundai Motor Group didorong oleh kepercayaan mendalam terhadap pendekatan visioner mereka terhadap solusi mobilitas inovatif,” kata Herrer dalam keterangan resmi Hyundai.

Di perusahaan mobil Korea Selatan, Harrer ditugaskan mengerjakan mobil listrik dari sub-merek mewah Hyundai Genesis dan divisi Hyundai N Performance.

Insinyur senior Jerman dengan pengalaman 25 tahun di industri otomotif akan ditunjuk sebagai Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Unit Teknologi yang bekerja di bawah payung operasi penelitian dan pengembangan Hyundai-Kia.

“Dengan pengalaman saya yang luas di industri otomotif dan teknologi, saya berkomitmen untuk memainkan peran penting dalam evolusi masa depan kendaraan performa tinggi Genesis dan Grup,” tegasnya.

Heui Won Yang, presiden R&D Hyundai-Kia, menyambut Herrer ke Korea untuk bergabung dengan grup yang dikelolanya. Mereka berharap kehadiran Herrer dapat meningkatkan brand image dan reputasinya.

“Penunjukan Manfred Herrer sebagai Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Unit Pengembangan Teknologi dan Kinerja Genesis akan sangat bermanfaat bagi produk-produk Hyundai Motor Group serta meningkatkan citra dan reputasi merek mobilitas kami,” kata Hui Wan Yang.

Ia juga berharap akan ada lebih dari satu harer di grupnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link