September 21, 2024
Intip Mobil Mewah Bupati yang Bisa Dipakai Warga Buat Nikahan

Intip Mobil Mewah Bupati yang Bisa Dipakai Warga Buat Nikahan

0 0
Read Time:1 Minute, 51 Second

Lampung – Begitulah cara banyak pemerintah daerah mendekati warganya. Salah satunya meminjamkan mobil dinasnya untuk pesta pernikahan, seperti yang dilakukan Raja Muda Pessir Barat, Lampung, Agus Istiklal.

Suryadi, Kepala Biro Komunikasi dan Informatika Pantai Barat, mengatakan, syarat warga yang akan meminjam mobil bupati untuk acara pernikahan hanya dengan melampirkan kartu identitas yang dikirimkan oleh bagian umum sekretariat daerah pemerintah kabupaten.

Mobil mewah tersebut adalah Ford Everest berwarna hitam dan kedua mempelai tidak perlu mengeluarkan uang untuk menggunakan mobil tersebut karena pengemudi dan bahan bakarnya ditanggung oleh pemerintah setempat.

Dilihat dari desain eksteriornya, terutama tampilannya, mobil ini merupakan Ford Everest generasi lama yang hadir pada tahun 2015. SUV ini didatangkan dari Thailand saat Ford Motor Indonesia masih menjadi pabrikannya.

Rumah bagi Everest, model ini ditawarkan dalam dua mesin. Yang pertama menggunakan mesin diesel Duratorq VGT 2.200cc yang mampu menghasilkan tenaga 160bhp dan torsi 385Nm.

Tenaganya disalurkan melalui transmisi otomatis 6 percepatan dan dapat disalurkan secara manual melalui SelecShift yang disalurkan ke roda belakang.

Untuk varian teratas, dapur pacunya berbasis mesin lebih besar, berkapasitas 3.200cc diesel bertenaga 200 hp dan torsi 470 Nm, serta hanya berpenggerak empat roda alias 4×4 yang bekerja secara elektrik.

Dari segi fitur pendukung berkendara pun lengkap, seperti wiper sensor hujan yang berarti wiper otomatis menyala saat hujan, lampu kaca spion otomatis, lampu depan otomatis, pengereman ABS dan EBD.

Ada start assist, ESP, kontrol traksi, cruise control adaptif yang memungkinkan mobil berjalan tanpa menekan pedal gas, 6 airbag, pelindung rollover dan masih banyak lagi.

Sistem hiburan dalam kabin didukung oleh head unit layar sentuh yang dapat terhubung ke internet untuk mengakses petunjuk jalan serta didukung oleh 10 speaker dan subwoofer untuk mendukung volume musik.

Menurut berbagai platform jual beli online, SUV 7 penumpang tahun produksi 2015 ini dibanderol Rp 400 jutaan, khusus model Titanium.

Sekadar informasi, program kredit mobil bagi masyarakat yang akan menikah telah dilaksanakan oleh Pessir Barat, Raja Muda Lampung sejak tahun 2018. Tak hanya itu, ada juga Wali Kota Bekasi yang meminjamkan mobil Toyota Camry untuk pernikahan warganya dan sejumlah pejabat daerah lainnya. Kembangkan UKM Indramayu, Bupati Nina: Ciptakan lapangan kerja yang bisa menghasilkan pendapatan Bupati Nina Agustina tengah memperkuat berbagai sektor untuk pembangunan Indramayu. Salah satunya adalah sektor media. harfam.co.id.co.id 31 Juli 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link