September 21, 2024
Hasil Euro 2024: Imbang 1-1 Lawan Slovakia, Rumania Rebut Puncak Klasemen Grup E

Hasil Euro 2024: Imbang 1-1 Lawan Slovakia, Rumania Rebut Puncak Klasemen Grup E

0 0
Read Time:2 Minute, 0 Second

harfam.co.id, Jakarta Timnas Rumania bermain imbang Slovakia 1-1 pada laga terakhir Grup E yang digelar di Frankfurt Arena, Rabu (26/6/2024). Ondrej Duda dari Slovakia mencetak gol pertama, tetapi penalti Rajvan Marin menyelamatkan satu gol Rumania.

Alhasil, Rumania sukses memimpin Grup E Euro 2024 dengan empat poin. Skor tersebut membuat tim Slovakia berada di peringkat ketiga dan berhasil lolos ke babak 1/8. Persaingannya adalah antara Slovakia dan Rumania

Dalam waktu singkat, di kuarter pertama, Slovakia mencetak dua gol melalui Ondrej Duda dan Petr Pekarik. Hanya dua peluru ini yang tidak jatuh sesuai tujuannya.

Slovakia sangat agresif di 10 menit pertama. Mereka mencetak 4 gol dari David Hanko, tetapi mereka tidak bisa mencetak gol.

Rumania baru mendapat peluang di babak ke-11. Janis Hagi melepaskan tembakan, namun mengarah ke sisi kanan gawang.

Permainan kuat Slovakia akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-24. Ondrej Duda membuat kedudukan menjadi 1:0 saat kiper asal Rumania itu tak mampu membendung sundulan Jurak Kukka.

Ukraina dibangun melawan serangan cepat Artem Dovbyk. Pada menit ke-28, tanpa mencari tempat, ia memberikan bola kepada Sudakov, yang menembakkan bola di dekat tribun.

Saling serang antara Slovakia dan Rumania masih terus berlangsung. Pada menit ke-33, Andre Ratiu mencoba membuka peluang melalui tendangan penalti yang mudah diantisipasi.

Rumania unggul lebih dulu setelah David Hanko melakukan kesalahan di kotak penalti pada menit ke-34. Razvan Marin berhasil bermain imbang Slovakia dan Rumania 1:1 pada menit ke-37.

Rumania dan Slovakia membuka peluang di menit-menit akhir. Namun skor keduanya imbang 1-1 hingga babak pertama berakhir, apakah hal tersebut bisa berubah di babak kedua?

 

 

 

Slovakia membuka babak kedua dengan peluang Lukas Haraslin. Sayangnya, tendangannya dari sisi kiri masih bisa diblok pada menit ke-52.

Pada menit ke-61, Nikosor Banku menendang Denis Dragus. Dia menembak bola dari sisi kiri tetapi masih tinggi untuk menjadi gol.

Rumania mendatangkan dua pemain baru, George Puskas dan Denis Man. Familia memiliki dua assist untuk Rumania.

Slovakia mendominasi Rumania selama 74 menit. Bola mencapai 12, dan 4 kali dimasukkan ke dalam gawang. Di sisi lain, Rumania juga mencetak 5 bola dari 9 bola.

Tidak banyak peluang hingga menit 90. Hingga akhir pertandingan, skor tetap bertahan 1-1 antara Rumania dan Slovakia.

 

Slowakia (4-3-3); Dubravka; Pekaric, Vavro, Skriniar, Hanko; Kuchka, Lobotka, Duda; Schrantz, Jalanan, Kharaslin

Rumania (4-1-4-1): Florin Nita; Ratiu, Burka, Dragusin, Banku; Marius Marin; Hagi, Razvan Marin, Stanciu, Koman; Naga

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link