September 21, 2024
Hands-on Galaxy Ring: Cincin Pintar yang Bisa Ukur Energy Score, Kebiasaan Tidur, hingga Siklus Haid

Hands-on Galaxy Ring: Cincin Pintar yang Bisa Ukur Energy Score, Kebiasaan Tidur, hingga Siklus Haid

0 0
Read Time:3 Minute, 15 Second

harfam.co.id, Paris – Bersamaan dengan peluncuran seri Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6, Samsung akhirnya resmi meluncurkan Galaxy Ring. Ketersediaan smart ring Samsung ini sudah bocor sejak unboxing terakhir, namun sejauh ini hanya berupa teaser saja.

Pada Samsung Unpacked Juli 2024 yang digelar di Paris, Prancis, Samsung akhirnya membeberkan kemampuan dan spesifikasi Galaxy Ring.

Meski begitu, bagi Anda yang penasaran dengan Samsung Galaxy Ring, entah kenapa perangkat ini tidak akan langsung masuk ke Indonesia.

Samsung Indonesia pun berharap dapat segera hadir untuk konsumen di Indonesia. Nantinya, jika Galaxy Ring sudah bisa dijual di Indonesia, mereka pun berjanji akan memperbarui informasi tersebut.

Agar Anda tidak bertanya-tanya seperti apa perangkat menarik ini, Tekno harfam.co.id yang berpartisipasi dalam Galaxy Unpacked langsung dari Paris, Prancis akan melakukan unboxing dan memberikan informasi langsung mengenai kemampuan cincin ini.

Yuk lihat disini… Tidak ada yang lain pada kotak Galaxy Ring, di dalamnya terdapat kabel charger USB Type C to C dan petunjuk manual penggunaan Galaxy Ring.

Lalu ketika kotaknya dibuka, Smart Ring Galaxy Ring hadir dengan laci berbentuk persegi dan transparan, mirip dengan kotak cincin yang sering ditemukan di toko-toko.

Charging case ini dapat menyimpan daya layaknya charger case pada umumnya, dan pada salah satu bagiannya, Charging case Galaxy Ring juga dilengkapi dengan port charger USB Type C.

Berdasarkan informasi, Galaxy Ring dibekali baterai yang mampu bertahan hingga tujuh hari. Tapi itu semua tergantung ukuran cincinnya. Semakin besar maka semakin besar pula kapasitas baterainya.

 

 

Bicara soal ukuran cincin, ada sembilan ukuran Galaxy Ring yang berbeda, yang terkecil adalah 5 dan yang terbesar adalah 14. Soal ukuran, Samsung sepertinya sudah memikirkannya dengan baik karena ukuran jari wanita terkadang lebih kecil dan membutuhkan cincin yang kecil. agar pas dengan jari mereka.

Samsung juga menawarkan alat pengukur untuk membantu pengguna menemukan ukuran cincin yang tepat sebelum memutuskan untuk membelinya. 

Ada tiga pilihan warna Galaxy Ring yaitu Gold, Black dan Silver. Cincin pintar ini diklaim cocok untuk berenang karena didukung ketahanan air 10 ATM dengan lapisan titanium yang membuatnya tampil gaya.

Berdasarkan kegunaannya, cincin ini tidak terlalu berat karena bobotnya hanya berkisar 2,3 hingga 3 gram. Meski terlihat tebal, namun cincin ini cukup nyaman dipakai meski dalam waktu yang cukup lama.

Berbagai kemampuan berbasis AI dibangun di dalam ring ini. Untuk menggunakan dan melihat pengukuran kesehatan apa saja yang dapat dilakukan, pengguna harus memasangkan Galaxy Ring dengan smartphone Samsung miliknya.

Nantinya, Galaxy Ring akan terhubung ke Samsung Health dan dikelola di aplikasi Wearables.

Hal yang dapat dipantau oleh sensor Galaxy Ring adalah analisis tidur sehingga Anda dapat memahami pola tidur dan membangun kebiasaan tidur yang lebih baik.

Galaxy Ring juga dilengkapi dengan penghitungan tidur, analisis tidur mendengkur, dan metrik tidur baru seperti gerakan tidur, latensi tidur, serta detak jantung dan pernapasan.

Bagi wanita, Galaxy Ring juga menawarkan pelacakan siklus, yang juga dikenal sebagai pemantauan titik menstruasi. Galaxy Ring memonitor suhu kulit di malam hari untuk melacak siklus menstruasi.

AI pada Galaxy Ring juga dapat menentukan skor energi berdasarkan tidur, aktivitas, detak jantung saat tidur, dan variabilitas detak jantung saat tidur. Setelah skor energi diketahui, pengguna akan menerima rekomendasi tentang di mana harus memfokuskan upaya harian mereka pada hal-hal yang dapat dilakukan untuk meningkatkannya.

 

 

Sejumlah fitur lainnya termasuk deteksi peringatan detak jantung jika pengguna memiliki detak jantung sangat tinggi atau rendah. Uniknya, pengguna bisa mematikan alarm dan mengambil foto di Galaxy Ring hanya dengan melakukan gerakan mencubit.

Berdasarkan pengalaman kami, untuk memaksimalkan deteksi, Galaxy Ring harus terhubung ke ponsel Samsung. Lalu buka aplikasi Wearable.

Nantinya di aplikasi ini Anda akan melihat perangkat portabel yang terhubung ke ponsel. Cincin Galaksi adalah salah satunya. Akan ada pilihan menu Energy Rating, Sleep dan Heart Rate.

Berdasarkan pengalaman kami, untuk memaksimalkan deteksi, Galaxy Ring harus terhubung ke ponsel Samsung. Lalu buka aplikasi Wearable.

Nantinya di aplikasi ini Anda akan melihat perangkat portabel yang terhubung ke ponsel. Cincin Galaksi adalah salah satunya.

Akan ada pilihan menu Energy Rating, Sleep dan Heart Rate.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link