September 21, 2024
Kampus di Cikarang Gandeng Lembaga East West Center untuk Pertukaran Mahasiswa

Kampus di Cikarang Gandeng Lembaga East West Center untuk Pertukaran Mahasiswa

0 0
Read Time:1 Minute, 42 Second

harfam.co.id – Charles Serang, Advisor Rector President University (PreUniv) baru-baru ini berhasil meluncurkan kolaborasi strategis dengan institusi terkemuka dunia East-West Center (EWC) di Hawaii, AS.

Ia dan Ketua Yayasan PresUni, Prof. Budi Susilo Sopandji yang juga merupakan mantan Gubernur Lemhans periode 2011-2016 turut serta dalam rangkaian undangan EWC ke Hawaii, Amerika untuk menjalin kerjasama antara President University dan EWC.

Menurut Charles, EWC dan PresUniv menyepakati berbagai kerjasama strategis ke depan. EWC antara lain akan memberikan beasiswa kepada mahasiswa President University pada program sarjana dan pascasarjana. Kemudian EWC juga akan memfasilitasi program pertukaran pelajar antara mahasiswa University of Hawaii dan PresUniv.

“Hawaii Pacific University (HPU) sedang dalam proses membuat program joint title dengan President University,” kata Charles seperti dikutip harfam.co.id.co.id pada Jumat (7/7). Juni 2024.

Dijelaskannya, kenangan kunjungan Presiden ke EWC Amerika Serikat ini merupakan babak baru dalam hubungan kerja sama internasional bagi universitas tersebut.

“Yang perlu ditonjolkan adalah kami (PraUniv-Ed) merupakan kampus pertama dari Indonesia yang diundang dan bekerjasama dengan institusi East West Center,” tambah Charles.

Tak hanya itu, menurut Charles, Punahou High School di Hawaii juga sedang menjajaki kerjasama agar lulusannya dapat melanjutkan studi di Fakultas Kedokteran President University.

“Kolaborasi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan manfaat besar bagi pelajar dan profesional di tanah air,” tutup Charles.

Perlu diketahui bahwa East-West Center (EWC) diakui sebagai organisasi yang memiliki peran penting dalam mendorong pemahaman dan kerja sama antara negara-negara Asia-Pasifik dan Amerika Serikat. 

Sepanjang perjalanannya, EWC menawarkan berbagai program yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mahasiswa dan profesional di bidangnya. Di bidang pendidikan, EWC menawarkan program studi dan pelatihan bagi pelajar dan profesional dari berbagai negara di Asia-Pasifik dan Amerika Serikat.

Program-program ini berfokus pada isu-isu ekonomi, politik, budaya dan lingkungan di wilayah tersebut. Selain itu, EWC memberikan beasiswa kepada pelajar dari negara-negara Asia-Pasifik untuk belajar di universitas di Amerika Serikat, dan menyelenggarakan berbagai program pelatihan untuk meningkatkan keterampilan profesional dan kepemimpinan. AS menyita pesawat Presiden Venezuela Nicolás Maduro, karena dicurigai membawa hasil kejahatan

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link