September 21, 2024
78 Pegolf Bersaing di Internasional Amateur Golf Championship 2024

78 Pegolf Bersaing di Internasional Amateur Golf Championship 2024

0 0
Read Time:3 Minute, 10 Second

harfam.co.id – Turnamen Golf Amatir Internasional akan digelar pada 16-18 Juli 2024 di Lapangan Golf Pondok Indah, Jakarta.

Turnamen tersebut bertajuk Medco Pondok Indah International Amateur Golf Championship 2024. Dengan partisipasi kontestan dari berbagai negara, turnamen ini akan semakin memanas.

Selain Indonesia, ada tiga negara yang mendaftarkan atlet perwakilannya yakni Chinese Taipei, Myanmar, dan Argentina.

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara Kejuaraan Golf Amatir Internasional Medco-Pondoc Indah 2024 Harry Winarn, turnamen tahun ini akan lebih menarik dan menantang bagi para peserta dibandingkan tahun 2023. 

Dalam upaya menaikkan WAGR (World Amateur Golf Ranking), pihak pihak telah mengundang khusus kepada 28 pegolf amatir dari dalam dan luar negeri untuk memanfaatkan kesempatan tersebut.

“Kami sudah mengirimkan undangan melalui PGI, Medco, dan Persatuan Pegolf Amatir dari Singapura, Thailand, Vietnam, dan Myanmar. Kami meminta mereka mengirimkan atlet-atlet terbaiknya. Pegolf Indonesia juga bisa mendaftar langsung atau melalui PGI daerah masing-masing,” kata Harry Winarno. dikatakan. Senin, 13 Mei 2024.

Kejuaraan Golf Amatir Internasional Medco-Pondoc Indah 2024 dibatasi untuk total 78 pegolf amatir pria dan wanita, diutamakan dari kawasan Asia-Pasifik. 

Per 1 Januari 2024, atlet yang bisa ikut serta adalah yang berusia di atas 13 tahun.

Mereka yang berhak berpartisipasi harus memiliki Indeks Handicap WHS sebesar 8 untuk pegolf putra dan 10 untuk pegolf putri. Laki-laki akan bermain dengan kaos hitam dan perempuan dengan kaos biru. Dengan demikian, turnamen ini akan lebih menantang bagi para pesertanya.

Untuk mendukung atlet lokal, atlet Indonesia yang lolos seleksi akan diberikan kesempatan berlatih di Lapangan Golf Pondok Indah, menurut Harry. Untuk mendapatkan fasilitas ini mereka harus mendaftar melalui panitia.

Sebelumnya, akhir April lalu, Pondok Indah Golf Club selaku penyelenggara melakukan audiensi dengan Ketua Umum PB PGI, Japat Sorjosomarn. 

Ia mengapresiasi dan bersedia mendukung Pondok Indah Golf Club yang selalu berkomitmen mendukung perkembangan golf Indonesia dengan menyelenggarakan turnamen reguler.

“Saya berharap atlet-atlet Indonesia bisa bersaing dengan atlet-atlet negara lain. Ini adalah peluang bagus untuk meningkatkan peringkat WAGR mereka. Mudah-mudahan atlet Indonesia bisa menjadi juara, kata Japto Sorjosoamarno.

Dukungan juga disampaikan oleh perusahaan MedcoEnergi yang berjanji menjadi sponsor utama turnamen bergengsi ini sejak tahun lalu. Komitmen Medco dalam mendukung perkembangan olahraga di Indonesia memang tidak bisa dipungkiri. Golf merupakan olahraga yang selalu diperhatikan Medco. 

Ia juga mengapresiasi panitia yang telah mempersiapkan turnamen ini secara serius dan sepenuh hati.

“Harapan kami bisa tercapai dengan menjadi tuan rumah turnamen ini sekaligus sebagai upaya pembinaan atlet golf Tanah Air. Khusus untuk atlet Indonesia, ayo tunjukkan tekad dan semangat kalian. Buktikan atlet Indonesia bisa berprestasi di kancah internasional melalui pemain golf amatir internasional. Kejuaraan Medco-Pondok Indah 2024,” kata Presiden Direktur MedcoEnergy Hilmi Panigoro.

Sementara itu, Ketua Klub Golf Pondok Indah Hafzan Taher mengatakan, pembinaan atlet selalu konsisten dalam program tahunannya.

“Kami ingin suatu saat melihat atlet golf Indonesia mampu berprestasi di turnamen bergengsi internasional. “Semua itu pasti membutuhkan proses dan berkompetisi di turnamen ini adalah bagian dari proses itu,” jelas Hafzan Taher.

Lapangan Golf Pondok Indah merupakan lapangan golf bergengsi di Indonesia. Stadion ini merupakan satu-satunya di Indonesia yang khusus menjadi tuan rumah Piala Dunia 1983.

Selain itu juga pernah menjadi tuan rumah Asian Games 2018, Indonesia Open 2015-2023 dan Turnamen Wanita LPGA, Simon Asia Pacific Cup 2022 dan 2023. 

Oleh karena itu, banyak pemain dari berbagai negara yang ingin bersaing di bidang ini.

Kami berharap Kejuaraan Golf Amatir Internasional Medko-Pondok Indah 2024 juga menjadi tontonan menarik bagi masyarakat Indonesia, khususnya para pecinta golf.

Komisi akan mengirimkan undangan ke sekolah-sekolah yang telah memilih golf sebagai salah satu kegiatan ekstrakurikulernya, dan mengirimkan siswanya untuk menontonnya secara langsung. Selain tidak dipungut biaya, panitia juga akan menyediakan transportasi jika diperlukan. Cerita Atlet PON 2024 Wilayah XXI Sumut merasakan pelayanan pelanggan terhadap atlet dan ofisial sangat baik. Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Wilayah Sumut Aceh-Sumut 2024 harfam.co.id.co.id mulai menyikapi perbaikan 19 September 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link