September 21, 2024
Marquez Bersaudara Makin Nyaman Incar Podium di MotoGP Belanda 2024

Marquez Bersaudara Makin Nyaman Incar Podium di MotoGP Belanda 2024

0 0
Read Time:1 Minute, 39 Second

harfam.co.id – Dua pembalap Gresini Racing yang didukung penuh Federal Oil berada di posisi strategis di garis start MotoGP Belanda 2024.

Berdasarkan hasil kualifikasi, motor Ducati Desmosedici GP23 yang dikendarai Alex Márquez berada di urutan keempat dengan catatan waktu 1:30,979 detik, sedangkan Marc Márquez di urutan ketujuh dengan catatan waktu 1:31,378 detik.

Keduanya berpotensi meraih podium di Sirkuit Assen pada balapan Minggu 30 Juni 2024.

Saat balapan sprint, pada hari Sabtu, 29 Juni, Marc Márquez mengalami insiden dalam kecepatan tinggi, namun beruntung tidak mengalami cedera.

Sementara itu, Alex Márquez yang mengincar posisi kelima terhambat karena ban belakang yang rusak sehingga tertinggal jauh di dua lap tersisa dan juga mendapat penalti long lap. 

Karena mengabaikannya, Alex Marquez tersingkir tiga detik lebih awal.

“Dengan sisa dua lap dalam balapan, hasilnya bisa sangat berbeda. Lucunya, pada akhirnya kami mengalami sedikit masalah dengan ban belakang, namun di sisi lain kami mengumpulkan beberapa informasi berguna tentang ban depan kaku yang penting sebelum keseluruhan balapan. “Sekarang kami perlu melakukan beberapa kompromi dan besok kami bisa bertarung untuk lima besar,” kata Alex Marquez. 

Sementara itu, Marc Marquez menyayangkan mengalami insiden di lap pertama.

Meski demikian, ia memastikan tim mekanik ahli telah menyiapkan motor Ducati Desmosedici GP23 agar berkendara lebih nyaman di sirkuit Assen Belanda.

“Membuat kesalahan rasanya tidak enak. Hal positifnya adalah saya mungkin melukai diri sendiri atau tidak – terutama pada jam tujuh pagi. Marc Marquez berkata, “Sangat disayangkan balapan ini karena pengalaman mengendarai sepeda motor sangat fantastis dan sekarang kami harus mendapatkannya kembali saat sesi pemanasan.”

Dalam perebutan gelar Juara Dunia MotoGP 2024, Marc Marquez berada di peringkat ketiga dengan 136 poin.

Dia tertinggal 44 poin dari pemimpin teratas George Martin dengan 180 poin. Sementara Alex Marquez berada di peringkat 10 dengan 53 poin. Line-up lengkap pebalap MotoGP 2025 akhirnya lengkap setelah Jack Miller resmi bergabung dengan Pramac Racing Line-up pebalap MotoGP 2025 akhirnya lengkap setelah Jack Miller resmi bergabung dengan Pramac Racing musim depan. harfam.co.id.co.id 20 September 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link