September 21, 2024
Fitur Edit DM Instagram Telah Hadir! Begini Cara Edit Pesan yang Salah Terkirim

Fitur Edit DM Instagram Telah Hadir! Begini Cara Edit Pesan yang Salah Terkirim

0 0
Read Time:2 Minute, 19 Second

harfam.co.id, Jakarta – Meta, induk perusahaan Instagram, baru saja memperkenalkan fitur baru di aplikasi berbagi foto dan video media sosial (medsos).

Fitur baru Instagram (IG) berarti pengguna kini dapat mengedit pesan langsung (DM), setelah perusahaan menambahkan fitur pesan langsung pada tahun 2013.

Menurut Engadget, pada Selasa (5/3/2024), fitur edit DM Instagram diluncurkan secara global hari ini dan aplikasinya telah diperbarui ke versi terbaru.

Perlu diketahui bahwa pengguna hanya memiliki waktu 15 menit untuk melakukan perubahan atau mengedit DM yang dikirimkan. Setelah itu, fitur ini tidak dapat digunakan lagi.

Apakah Anda bertanya-tanya bagaimana cara mengubah DM di Instagram? Inilah langkah-langkahnya. Cara edit DM di Instagram Cetak dan simpan DM yang tidak sengaja terkirim. Setelah itu, akan muncul opsi “edit”. Maka alamat DM akan langsung berubah. Ingat, fitur IG baru ini hanya bisa digunakan 15 menit setelah mengirimkan DM.

Selain itu, pengguna IG juga akan mendapatkan fitur “pin” di DM. Dinyatakan bahwa Anda dapat menyematkan hingga tiga pesan. Caranya sangat mudah, cukup tap dan tahan DM tersebut hingga memunculkan opsi “pin”.

Pembaruan Instagram ini juga memudahkan pengguna untuk mengaktifkan dan menonaktifkan DM yang dapat dibaca, topik DM baru, dan animasi unik untuk memudahkan percakapan.

Januari lalu, Meta mulai menguji fitur yang memungkinkan pengguna mengakses akun kedua mereka, yang disebut Flipside.

Meta mencatat bahwa bisnis yang ingin meningkatkan jangkauan mereka melalui fitur “boarding” Facebook dan Instagram pada aplikasi versi iOS akan dikenakan biaya tambahan.

Meta Platforms menyebutkan bahwa pengguna versi iOS yang membeli add-on akan dikenakan biaya layanan tambahan sebesar 30 persen. Biaya tambahan ini dibebankan ke toko aplikasi Apple. Demikian dilansir Reuters, Sabtu (17/2/2024).

 Meta menambahkan, jika pengiklan menolak membayar biaya layanan tambahan sebesar 30 persen kepada Apple, mereka dapat menambah atau menyempurnakan konten mereka di Instagram dan Facebook melalui browser.

Sebelumnya, Apple mengumumkan pedoman App Store terbaru untuk tahun 2022. Meta mengatakan bahwa mereka akan mulai melakukan perubahan di Amerika pada bulan Februari. Meskipun pasar lain akan dikenakan biaya ini mulai tahun 2024 dan seterusnya.

Juru bicara Meta menolak berkomentar apakah perubahan tersebut akan berdampak material.

“Kami diharuskan mematuhi pedoman Apple atau menghapus postingan yang dipromosikan dari aplikasi kami,” kata Meta dalam sebuah pernyataan.

Meta juga mengatakan tidak ingin mengakhiri kemampuan untuk menjual secara berlebihan.

Alasannya adalah hal ini dapat merugikan usaha kecil karena mengurangi eksklusivitas dan dapat menghilangkan cara yang berharga untuk mempromosikan bisnis pengiklan.

Selain itu, sebagai bagian dari perubahan tersebut, Apple, bukan Meta, akan membebankan biaya kepada pengiklan yang memposting di iOS. Pengiklan ini akan diminta untuk membayar di muka, bukan saat iklan habis masa berlakunya.

Postingan yang Disempurnakan adalah produk yang ditawarkan Meta kepada bisnis yang ingin mempromosikan kontennya di Facebook atau Instagram, tanpa kampanye. Manajer Iklan adalah alat periklanan Meta yang memungkinkan mereka membeli dan membuat iklan di 3 dari 4 halaman.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link