JAKARTA – Raksasa media sosial seperti Instagram, berdasarkan laporan harfam.co.id Techno Business Standard pada Jumat, 5 Januari 2023, peneliti menyebut sekitar 30-40 persen pendapatan iklan yang dihasilkan Snapchat, TikTok, dan YouTube berasal dari generasi muda. Mereka menemukan bahwa di antara pengguna berusia 12 tahun ke bawah, YouTube menghasilkan pendapatan iklan terbanyak pada tahun 2022, yaitu sekitar US$1 miliar, sementara Instagram menghasilkan sekitar US$4 miliar di antara pengguna berusia 13–17 tahun. Harvard T.H. Sebuah tim yang dipimpin oleh Chan School of Public Health di Universitas Harvard juga menemukan bahwa TikTok akan menghasilkan US$2 miliar pada tahun 2022, sementara YouTube akan memperoleh US$1,2 miliar dari pengguna berusia 13-17 tahun. Hal ini menunjukkan bahwa platform-platform ini mempunyai “insentif finansial yang luar biasa” untuk terus menunda langkah-langkah penting. Untuk melindungi anak-anak dari bahaya penggunaan media sosial. Para peneliti mengatakan bahwa meskipun raksasa media sosial ini mengklaim mampu mengatur sendiri praktik mereka untuk mengurangi dampak buruk yang mereka timbulkan terhadap generasi muda, namun kenyataannya tidak demikian. Mereka mempublikasikan temuan mereka di jurnal PLOS One: “Temuan kami bahwa platform media sosial menghasilkan pendapatan yang signifikan dari iklan kepada kaum muda menyoroti perlunya transparansi data yang lebih besar, serta langkah-langkah kesehatan masyarakat dan peraturan pemerintah,” kata penulis utama Amanda Raffoul. , pelatih. Para peneliti dari Departemen Pediatri di Harvard Medical School menggunakan data dari survei komunitas dan riset pemasaran untuk tahun 2021 dan 2022 untuk memperkirakan jumlah pengguna remaja yang menggunakan Facebook, Instagram, Snapchat, TikTok, Tim peneliti juga menggunakan data populasi. Dari Sensus Penduduk AS yang dipadukan dengan riset pasar dan data kontrol orang tua untuk memperkirakan jumlah remaja yang menggunakan platform ini dan jumlah rata-rata menit yang dihabiskan untuk menggunakannya. Berdasarkan semua data tersebut, peneliti membuat model simulasi untuk menghitung iklan. Mereka menemukan bahwa gabungan semua platform media sosial ini menghasilkan sekitar $11 miliar dari pengguna ini, $2,1 miliar dari pengguna di bawah usia 12 tahun, dan $8,6 miliar. Dolar dari pengguna berusia 13-. 17. Tim juga menemukan bahwa pada tahun 2022, YouTube memiliki sekitar 50 juta pengguna di bawah usia 18 tahun yang tinggal di AS, dibandingkan dengan TikTok yang berjumlah sekitar 19 juta, Snapchat dengan 18 juta, Instagram dengan 16,7 juta, Facebook dengan sekitar 10 juta, dan X sebanyak 7 juta. . Ketika kekhawatiran mengenai kesehatan mental kaum muda semakin meningkat, semakin banyak politisi yang mencoba memperkenalkan undang-undang untuk “membatasi aktivitas di platform media sosial yang dapat menyebabkan depresi, kecemasan, dan gangguan makan pada kaum muda,” kata Profesor Brian Austin dari The Departemen Ilmu Sosial. dan ilmu perilaku di Universitas Harvard. Para peneliti mengatakan bahwa karena platform media sosial tidak mengungkapkan data pendapatan iklan berdasarkan usia atau kelompok usia pengguna, mereka harus mengandalkan perkiraan dan proyeksi dari survei publik dan sumber riset pemasaran, yang menjadi salah satu dasar penelitian mereka keterbatasannya. Longsornya Tol JORR Bintaro akibat hujan deras, sheet piling ruas Tol JORR di Bintaro, Jakarta Selatan ambruk. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu sore, 6 Juli 2024. Video singkat longsor tersebut viral di harfam.co.id.co.id pada 6 Juli 2024
Instagram, TikTok, YouTube Raup Cuan Kakap dari Pengguna di Bawah Umur
Read Time:2 Minute, 33 Second