Jenis Harimau yang Ada di Taman Safari Indonesia

Read Time:1 Minute, 32 Second

Jakarta – Di Taman Safari Indonesia terdapat banyak sekali jenis harimau, Harimau Sumatera merupakan satu-satunya jenis harimau di Indonesia yang masih ada.

Baca Juga – Taring Panjang, Inilah Wajah Mengerikan Nenek Moyang Harimau Jawa

Taman Safari Bogor Indonesia merupakan pusat konservasi kelas dunia dan dinobatkan sebagai Situs Warisan Dunia oleh Kementerian Kehutanan RI.

Saat ini, jumlah harimau sumatera diperkirakan kurang dari 400 ekor, mengalami penurunan yang cukup signifikan dibandingkan 10-20 tahun lalu.

Alasannya tak lain adalah untuk mengurangi ruang hidup mereka. Akibatnya, harimau sumatera semakin banyak bermunculan di habitat dan perkebunan. Oleh karena itu sering terjadi konflik.

Di satu sisi, masyarakat menganggap harimau sumatera yang masuk ke wilayah kita merupakan ancaman yang harus dilawan. Pada akhirnya, jumlah harimau terus menurun.

Terdapat dua jenis harimau yang ada di Taman Safari Indonesia, yaitu harimau Bengal dari India dan harimau Sumatera dari india.

, Indonesia memiliki tiga spesies harimau, yaitu Harimau Jawa (Panthera tigris sondaica), Harimau Bali (Panthera tigris balica), dan Harimau Sumatera (Panthera tigris Sumatrae).

Terdapat sembilan spesies harimau yang ada di dunia, yaitu harimau Jawa, Bali, Kaspia, Sumatera, Bengal, Siberia, Malaysia, Cina Selatan, dan India. Tiga di antaranya sudah punah yakni Harimau Bali, Harimau Jawa, dan Harimau.

Taman Safari Bogor di Indonesia memiliki lebih dari 2.500 satwa dari 250 spesies dari berbagai benua, seperti Asia, Afrika, Amerika, dan Australia.

Beberapa satwa yang bisa Anda temui di Taman Safari Indonesia Bogor antara lain harimau, singa, gajah, jerapah, zebra, kuda nil, beruang, kanguru, panda merah, penguin dan masih banyak lagi. Pengunjung dapat melihat satwa-satwa di habitat aslinya dan berinteraksi langsung dengannya.

Di sini pengunjung dapat mengunjungi kawasan Taman Safari Indonesia Bogor dengan menggunakan mobil atau bus yang disediakan Taman Safari.

Pengunjung dapat melihat dan memberi makan hewan-hewan yang ada di perjalanan, seperti harimau, singa, gajah, jerapah, zebra, dll. Anda juga bisa mengabadikan momen indah bersama hewan menggunakan kamera atau ponsel.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post 8 Drama China dari Li Xian Rating Tertinggi, Ada Will Love in Spring
Next post Dilakukan Banyak Selebritas, Apa Manfaat Transplantasi Rambut selain Atasi Kebotakan?